Kabupaten Bandung Pimpin Medali Sementara Popda Jabar 2016

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Atlet angkat besi Kabupaten Bandung berhasil menyumbangkan empat medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar 2016. Dengan demikian, Kabupaten Bandung memimpin raihan medali di cabang yang tergabung dalam Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) ini.

Ketua PABBSI Kabupaten Bandung Agus Gumelar mengaku senang dengan raihan medali yang disumbangkan para pelajar di cabang ini. Namun dia tetap waspadai Kota Bogor sebagai tuan rumah.

”Kami tidak akan lengah karena kami yakin Kota Bogor yang juga tuan rumah juga bagus dalam menurunkan para atlet Popda ini. Dengan begitu, para atlet yang akan kami turunkan di cabang ini memang atlet andalan kami,” ujar Agus saat dihubungi Bandung Ekspres via telepon kemarin.

Dijelaskannya, peraih medali emas itu berasal dari atlet putri Ai Ratna kelas 40 Kg, Rifa Alifah kelas 44 Kg, Windi Chantika kelas 48  Kg dan Laela Sari kelas 53 Kg.

Di cabang ini, Kabupaten Bandung yang meraih 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu itu dibayang-bayangi oleh atlet Popda Kabupaten Indramayu yang meraih medali 2 emas. Sedangkan Kota Bandung hanya mendapatkan 1 emas dan 3 perunggu.

Sedangkan tuan rumah Kota Bogor hanya mengantongi medali 1 emas dan 4 perak. ”Yang jelas kita masih berhitung hingga pertandingan berakhir nanti, karena perolehan medali itu baru perolahan sementara. Kami takkan membusungkan dada atas raihan medali sementara ini. Medali yang akan diperebutkan masih banyak dan atlet yang akan turunkan dengan kekuatan penuh diharapakan menyumbangkan medali emas terbanyak,” papar Agus.

Atlet angkat besi, Rifa mengatakan, dalam perolehan madali itu dia akan senantiasa memberikan dukungan kepada atlet lainnya yang akan turun di nomor lainnya. Dia mengatakan, akan mempertahankan prestasinya meraih medali untuk Kabupaten Bandung.

Insya Allah saya siap menjadi yang terbaik dan mendukung teman-teman yang masih akan turun di kelas lainnya. Karena saya yakin para atlet pelajar lainnya akan menghitung juga kekuatan Kabupaten Bandung. Diharapkan Kabupaten yang saya bela ini mampu memberikan yang terbaik pula bagi saya di masa mendatang,” pungkas peraih medalai emas kelas 44 Kg ini. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan