Jurang Semakin Melebar, Higuain Resmi ke Nyonya Tua

bandungekspres.co.id, TURIN – ”Juventus membuat kompetisi membosankan,” ujar legenda AS Roma Abel Balbo ketika Juventus dan Napoli sama-sama mengonfirmasi pembelian Higuain sebesar 90 juta euro (Rp 1,29 triliun) Selasa malam WIB (26/7).

Secara tidak langsung, Balbo berujar bahwa Juve telah mengamankan scudetto kali keenam beruntun karena telah menggembosi para rivalnya dengan mengambil pemain andalan mereka. Selain Higuain, Juve juga berhasil membajak playmaker Roma Miralem Pjanic.

Fakta ini ditambah fakta lainnya bahwa Juve begitu boros dalam bursa transfer. Dalam sepuluh musim terakhir, hanya dua kali tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut gagal menjadi capolista dalam urusan pembelian pemain.

Yang pertama terjadi pada musim 2008/2009 dimana saat itu mereka hanya menorehkan 34,38 juta pounds versi Transfermarkt (497,42 miliar). Kalah oleh Inter Milan yang membukukan 49,39 juta pounds (Rp 714,73 miliar).

Serta pada musim 2013/2014. Saat itu, Juve hanya membelanjakan 34,73 juta pounds (Rp 502,59 miliar). Sedangkan Inter menghabiskan dana hingga 49,17 juta pounds (Rp 711,50 miliar).

Gap diantara Juve dan tim lainnya menjadi semakin melebar pada setiap musim. Kelihatannya mereka bakal menang mudah,” tutur Balbo dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

Higuain tidak hanya menjadi pembelian termahal Serie A, menggeser rekor Hernan Crespo yang bernilai 55 juta euro (Rp 794,21 miliar) saat digaet Lazio dari Parma 2000 silam.

Attaccante 29 tahun tersebut juga menjadi pemain teratas yang paling banyak menghabiskan dana Juve setelah Gianluigi Buffon.

Namun, meski mengeluhkan transfer masif Juve, sejatinya Balbo juga memperlihatkan sebuah interest besar dari masuknya Higuain ke skuad Massimiliano Allegri. Pria 50 tahun itu ingin melihat duet terhebat dalam diri Higuain dan Paulo Dybala.

Kebetulan, kedua pemain tersebut menempati posisi satu dan dua pada daftar capocannoniere Serie A musim lalu. Higuain menjadi yang teratas dengan torehan 36 gol. Sementara Dybala menguntit dibawahnya dengan selisih 17 gol (19).

Sebelumnya, kolumnis Gabriele Marcotti sempat menyatakan kekhawatirannya ketika Higuain berlabuh ke Juventus Stadium.

Sebab, selama ini, Higuain begitu hebat ketika berperan sebagai lone striker pada formasi 4-3-3. Itu artinya, striker berjuluk El Pipita tersebut lebih banyak ”dilayani” oleh winger maupun gelandang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan