Junio JRBL Bandung Series 2016: Tim Putri SMPN 3 Bandung Optimistis Masuk 4 Besar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kesuksesan tim basket putra SMPN 3 Purwakarta mengalahkan SMPN 44 Bandung tidak diikuti tim putri SMPN 3 Purwakarta saat menantang SMPN 3 Bandung. Tim putri SMPN 3 Purwakarta harus menyerah dengan skor

jrbl-logo-01Sebagai tim basket putri yang sudah sering mengikuti kegiatan Junio JRBL Bandung Series, tim SMPN 3 Bandung memang memiliki peluang besar untuk bisa masuk final pada musim tahun ini.

Kepala pelatih Basket SMPN 3 Bandung Iryuda Prawira Utama mengatakan, keikutsertaan tim basket SMPN 3 Bandung sudah tahun ke-4 pada ajang basket tingkat SMP terbesar ini. Namun demikian, dirinya tidak henti hentinya memberikan jadwal latihan tambahan buat anak didiknya agar mereka bisa tampil dengan hasil yang memuaskan.

”Kalau dilihat dari pengalaman tahun lalu, tim putri kami masuk empat besar. Saya yakin tahun ini anak-anak bisa masuk empat besar juga. Bahkan mudah-mudahan, tahun ini anak-anak bisa masuk final dan menjadi juara,” tegas Iryuda.

Sementara itu kapten tim putri basket SMPN 3 Bandung, Alista mengaku, tidak akan cepat puas. Sebab, ini baru awal dari pertandingan dan masih banyak tim-tim tangguh yang tentu sulit untuk dikalahkan. Di delapan besar nanti, timnya kemungkinan besar bakal berhadapat dengan tim putri SMPN 7 Bandung yang dulu menjadi juara pada pertandingan 2015 lalu.

”Intinya jangan pernah menganggap enteng lawan. Karena, masing-masing tim memiliki kemampuan dan tekhnik unggulan mereka,” tegasnya.

Terpisah kapten tim putri SMPN 3 Purwakarta, Nabila menjelaskan, tim putri SMPN 3 Purwakarta merupakan kali pertama mengikuti ajang basket ini. Oleh karena itu, dirinya dan teman satu timnya tidak mentargetkan juara. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan