Junio JRBL Bandung Series 2016: SMPN 7 Bandung Tampil Menyerang

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim basket SMPN 7 Bandung putri sukses membenamkan harapan SMP Talenta Bandung di ajang Junio JRBL Bandung Series 2016 dengan skor 45-15 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, kemarin (10/11).

Sejak menit pertama, tim basket SMPN 7 Bandung putri yang diketuai oleh Raisya, terus melakukan serangan ke jaring SMP Talenta Bandung. Alhasil, Raisa dkk dapat memetik kemenangan dengan skor jauh lebih besar.

b__-pertandingan-putri-smpn-7-bandung-vs-smp-talenta-2Raisya mengatakan, meski meang telak, namun sebenarnya banyak peluang yang belum dieksekusi dengan sempurna oleh teman-temannya. Menurutnya, tensi permainan cukup menegangkan lantaran anak-anak sangat berambisi memnyerang lawan.

”Kalau kami bisa memanfaatkan semua peluang. Saya yakin, minimal skor akan lebih dari hasil akhir ini,” kata Raisa kepada Bandung Ekspres usai pertandingan.

b__-pertandingan-putri-smpn-7-bandung-vs-smp-talentaSementara itu kepala pelatih tim basket SMPN 7 Bandung Ahmad Sobari mengungkapkan, anak didiknya memang terlihat sangat tegang saat memainkan si kulit bundar. Hal ini tentu akan sangat mengganggu konsentrasi mereka selama di lapangan. Untuk itu, ke depan dirinya akan meminta kepada pada anak-anak untuk bermain lebih tenang.

”Kalau tidak konsentrasi bagaimana kita bisa memasukan bola ke dalam jaring,” jelas Sobari.

Lebih lanjut Sobari memaparkan, melihat dari teknik beberapa pertandingan sebelumnya, banyak lawan yang bermain dengan cepat. Untuk itu, kecepatan harus bisa dilawan dengan ketenangan agar anak-anak bisa meraih kembali kemenangan.

”Mudah-mudahan sekolah kami bisa kembali meraih juara pada turnamen kali ini,” tegas pelatih yang berhasil membawa anak didiknya meraih juara 1 pada perhelatan JRBL Junio 2015.  (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan