Junio JRBL Bandung Series 2016: SMPN 3 Purwakarta Lebih Kompak

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim basket SMPN 3 Purwakarta tidak menyia-nyiakan kesempatan pertandingan pertamanya di ajang Junio JRBL Bandung Series 2016 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, kemari (8/11). Satu-satunya sekolah wakil Kabupaten Purwakarta ini berhasil merontokan benteng pertahanan SMPN 44 Bandung dengan skor 37-12.

jrbl-logo-01Di awal pertandinga, SMPN 3 Purwakarta sempat ketinggalan 2 skor. Namun tidak menyurutkan semangat bertanding.

Kepala pelatih tim basket SMPN 3 Purwakarta Ardiansyah mengatakan, pada menit pertama anak didiknya memang terlihat gugup. Hal ini tapi tidak lama dan anak-anak bisa langsung menguasai bola dan membalas ketertinggalan diawal pertandingan tersebut.

”Intinya kita jangan panik saat bertanding. Selain itu, kekompakan di lapangan harus tetap dijaga,” kata dia kepada Bandung Ekspres usai pertandingan.

Ardiansyah mengungkapkan, untuk mempersiapkan tim Binaannya ini, dirinya menambah waktu jam latihan. Di mana, bila di hari biasa hanya dilakukan seminggu sekali dengan waktu satu jam. Setelah mendekati waktu, dua bulan latihan dikebut menjadi tiga kali seminggu dengan waktu tiga jam sekali latihan.

”Hal ini saya lakukan agar anaki lebih siap saat bertanding dan fisik mereka juga tidak lemah,” jelas Ardiansyah.

Pada kesempatan yang sama, kapten tim SMPN 3 Purwakarta Rizal Muhaimin Qudsi menegaskan, keberhasilannya mengalahkan tim lawan tentu bukan dengan mudah. Tapi dengan perjuangan dan kerja sama antar sesama tim. Selain itu, saling memberi semangat antar sesama tim.

”Tanpa adanya kerja keras dan kekompakan. Mustahil kami bisa mengalahkan lawan,” tegas Rizal.

Terpisah ketua tim basket putra SMPN 44 Bandung, Marvel mengaku, kekalahannya pada pertandingan perdana ini karena kurang kompa. Selain itu, tim kurang bersemangat. Dia mengakui, tim lawan juga merupakan tim yang tangguh jadi sulit untuk dikalahkan.

”Ini akan kami jadikan pembelajaran, sehingga pada pertandingan berikutnya kami bisa lebih kompak dan lebih siap lagi,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan