JRBL Roadshow Perdana di SMPN 3: Bosan di 8 Besar, Optimistis Sentuh Final

Berbicara tentang SMPN 3 Purwakarta, maka yang bakal menjadi topik utama pembahasan adalah ekstrakurikuler basketnya. Bolehlah warga Purwakarta mengingat nama sekolah lain bila sedang membahas prestasi akademik atau hal lainnya, namun urusan basket, hanya SMPN 3 Purwakarta yang paling diingat.

ADAM SUMARTO, Purwakarta

jrbl-logo-01JUNIO Junior Basketball League (JRBL) 2016 Bandung Series boleh jadi ajang yang paling dinanti tim-tim basket di tingkat SMP. Liga basket yang dikelola PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, sports management pertama di Indonesia yang berada di bawah naugan Jawa Pos Group tersebut, menjadi ajang bergengsi untuk menunjukkan prestasi.

Maka tak heran, Tiga Basket Ball Team (TBT) yang merupakan tim basket andalan SMPN 3 Purwakarta begitu menantikan ajang ini. Terlebih, di tahun ini Tim Junio JRBL Bandung Series 2016 memilih sekolah yang beralamat di Jalan Jenderal A. Yani Nomor 100 itu sebagai satu dari tujuh titik roadshow-nya.

ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES/JAWA POS GROUP TUNJUKAN KEMAMPUAN: Tim dance SMPN 3 Purwakarta, Jawa Barat menampilkan konfigurasi tarian istimewanya untuk mendukung tim basket sekolah mereka di ajang Junio JRBL 2016 Bandung series yang akan digelar pada 7-13 November 2016 mendatang.
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES/JAWA POS GROUP

TUNJUKAN KEMAMPUAN: Tim dance SMPN 3 Purwakarta, Jawa Barat menampilkan konfigurasi tarian istimewanya untuk mendukung tim basket sekolah mereka di ajang Junio JRBL 2016 Bandung series yang akan digelar pada 7-13 November 2016 mendatang.

”Ini merupakan kali pertama Tim Junio JRBL Bandung Series 2016 roadshow ke Purwakarta, atau tepatnya ke SMPN 3 Purwakarta. Sambutannya luar biasa. Animo para pelajarnya pun sangat tinggi,” ujar Project Officer Junio JRBL Bandung Series 2016 Fitria Aprilia Pratiwi kepada Pasundan Ekspres (grup Bandung Ekspres) kemarin (26/10).

Dijelaskannya, roadshow ini menjadi event strategis mengenalkan Junio JRBL 2016 Bandung Series kepada warga Purwakarta, khususnya bagi para pelajar SMP. Sehingga bisa menjadi trigger bagi tim basket di sekolah lainnya untuk turut serta di ajang basket paling bergengsi ini.

”Melalui roadshow ini, kami juga bisa melihat sejauh mana persiapan para peserta menghadapi Junio JRBL 2016 Bandung Series, termasuk dukungan pihak sekolah. Khusus di SMPN 3 Purwakarta, kami juga melihat penampilan tim dancer-nya,” kata Fitri, panggilan akrabnya.

Fitri menambahkan, SMPN 3 Purwakarta merupakan titik ketiga yang didatangi setelah SMPN 50 Bandung dan SMPN 1 Baleendah Kabupaten Bandung. ”Setelah Purwakarta kami akan menggelar roadshow di SMPN 1 Bandung, SMP Trinitas Bandung, dan SMP BPK Holis Bandung,” ujar Fitri yang menggandeng dua sponsor utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Good Day dalam setiap roadshow.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan