JNE Bandung Utama Berbagi Ilmu

bandungekspres.co.id, BANDUNG – PT Bandung Utama Raya melalui Akademi Bandung Utama, kembali menggelar coaching clinic di Ctra Arena yang merupakan home base dari tim JNE Bandung Utama (JBU) , pada (22/5) lalu.  Sebanyak 100 orang peserta hadir dalam coaching clinic tersebut.

Para peserta terbagi menjadi tiga kelompok. Di antaranya member akademi Bandung Utama, siswa/siswi sekolah binaan Bandung Utama dan peserta umum yang berasal dari kota/kabupaten di Jawa Barat.

Berbeda dengan coaching clinic sebelumnya, yang biasanya dipimpin langsung tim pelatih akademi Bandung Utama. Pada kesempatan kali ini, para pemain dan assiten pelatih tim JBU ikut bergabung dan memberikan pelatihan.

Pemain yang hadir di antaranya adalah Daniel Eka Putra, Drajat Sumarna Putra, Iqbal Firdaus, Tri Wilopo. Asisten pelatih coach Opin dan coach Moosa.

Dengan kehadiran para pemain dan assiten pelatih dari tim pro JBU, para peserta lebih bersemangat. Coaching clinic dimulai pukul 09.00, para peserta di bagi dalam beberapa kelompok yang masing-masing kelompoknya ada pemain JBU.

Pelatihan meliputi teknik dasar bermain basket yang baik dan  benar, seperti ball handling, dribbling dan shoting. Selain itu para peserta juga sangat antusias ketika ada sesi sharing dengan para pemain JBU, beragam pertanyaan muncul dari para peserta dan di jawab secara bergiliran oleh para pemain .

Public Relations Manager PT Bandung Utama Raya Niniet Kaluna, coaching clinic ini merupakan lanjutan kerjasama dengan acara Rector Cup Ikopin 2016. ”Pada rector cup kemarin Bandung Utama menjadi salah satu pendukung acara, dan mengadakan coaching clinic pada saat acara berlangsung,” kata Niniet.

Namun melihat animo yang sangat luar biasa, kata dia, akhirnya dibuatlah program lanjutan. Di mana para peserta rector cup terpilih akan berlatih dan mendapatkan pelatihan langsung dari tim JBU.

Dia mengatakan, pada saat rector cup 2016 berlangsung, tim JBU tidak dapat hadir karena masih harus menyelesaikan pertandingan IBL Indonesia di Surabaya. ”Sekarang ketika tim JBU sudah selesai, mereka bisa berpartisipasi. Ke depan, kami akan rutin menggelar coaching clinic, untuk lebih memasyarakatkan olahraga bola basket,” tandasnya. (rls/rie)

Tinggalkan Balasan