Jika Kasar, Tantan Ladeni Permainan Keras Lawan

bandungekspres.co.id – PERSIB Bandung akan menghadapi Persiba Balikpapan pada laga lanjutan Torabika Soccer ‎Championship (TSC) A 2016, di Stadion Persiba, Sabtu (21/5) malam ini. Menjelang laga tersebut, skuat Maung Bandung sudah dalam keadaan siap tempur.

Srtiker Persib, Tantan menuturkan selama beberapa hari kebelakang skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi tim berjuluk Beruang Madu tersebut. ”Persiapan di dalam tim, kekompakan sudah merasa ada kemajuan, kita udah disiapkan fisik antisipasi persiapan menghadapi mereka,‎” kata pemain bernomor punggung 82 ini.

Soal permainan keras yang sering diperagakan Persiba, pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini menilai wajar, namun jika menjurus ke arah kasar, Tantan juga siap untuk meladeni permainan tersebut.

”Kalau kasar secara main bola wajar, tapi kalau kasarnya berlebihan kita lawan walaupun di kandang mereka, gak usah takut gak usah gentar,” tegasnya.

Sementara itu mantan pemain Persib Bandung, Robby Darwis menilai, skuat Maung Bandung bisa mengatasi permainan keras yang biasa ditunjukkan Persiba Balikpapan. Bahkan dia memperediksi Persib bisa membawa pulang tiga poin di kandang Persiba, jika Atep dan kawan-kawan bermain seusai karakter yang biasa diterapkan tim kebanggaan bobotoh ini.

”Saya rasa tidak menjadi tolak ukur mereka bermain keras, saya tetap megang. Pemain Persib yang sekarang itu cukup untuk mengimbangi dan bisa memenangkan kalau menurut saya,” kata Robby di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (20/5).

Robby menambahkan, pada pertandingan nanti, skuat asuhan Dejan Antonic jangan sampai terbawa dengan gaya permainan lawan, karena jika terbawa maka Persib akan mudah dikuasi lawan.

”Meski diberitakan begitu (mereka keras) asal Persib jangan kebawa saja, kalau sudah begitu kita rugi. Kalau bermain dengan ciri khas kita, kita di atas mereka,” tuntas mantan Pelatih Persib ini. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan