Jasuk Belum Puas

bandungekspres.co.id, Bandung – Pemain belakang Persib Bandung Jajang Sukmara merasa belum menemukan performa terbaiknya. Sekalipun di musim 2016 kerap mendapat menit bermain, namun pemain karib disapa Jasuk ini belum puas dengan penampilannya.

Pada turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 Jasuk mendapat kesampatan tampil di 22 laga dengan kontribusi 3 assist. ”Belum sampai penampilan terbaik. Masih banyak yang harus diperbaiki,” kata Jasuk, kemarin (23/12).

Jika dibandingkan dengan musim 2011 lalu, penampilan Jasuk saat ini belum stabil. Di musim 2011 itu namanya terpanggil di skuad Iim Nasional U-21. Dia tak menampik selalu ingin kembali memperkuat tim Merah Putih di gelaran internasional.

”Pastinya pengen. Sebab, setiap pemain sepak bola di sini (Indonesia) kan pasti pencapaian terakhirnya menjadi pemain timnas. Mudah-mudahan bisa kembali memperkuat Indonesia,” tuturnya berharap.

Namun Jasuk bersukur, di musim 2016 ini dia mendapat kesempatan menit bermain yang lebih banyak daripada musim-musim sebelumnya. Di Indonesia Super League (ISL) 2014 contohnya, dia lebih banyak memanaskan bangku cadangan.

”Sejauh ini saya bersyukur di akhir putaran pertama dipercaya banyak main. Saya berharap itu awal baik untuk saya,” harapnya lagi.

Dia menegaskan, tak akan merasa tersaingi andaikata timnya mererut pemain anyar yang satu posisi dengan Jasuk. Justru hal itu akan meningkatkan kualitas klub berjuluk Maung Bandung.

Sebagai satu kesatuan dalam tim, dikatakan, harus saling dukung. Namun secara pribadi dia merasa perlu terus meningkatkan keahliannya mengolah si kulit bundar.

”Masuknya pemain baru kita saling dukung. Persaingan memang selaku ada, tapi kembali ke pelatih. Sebagai pemain kita hanya bisa berusaha menunjukkan yang terbaik, agar bisa masuk tempat utama,” tuturnya.

Sambil menunggu pengumuman manajemen terkait pemain yang dipertahankan dia memilih fokus berkumpul dengan keluarga dan latihan-latihan ringan. Namun pemilik nomor punggung 18 ini berhadap penuh mengisi komposisi Maung Bandung musim depan. ”Saya berharap bisa dipertahankan. Tentu saya akan menunjukkan kemampuan terbaik saya,” pungkasnya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan