Jaring Ide Digital Kreatif Anak Muda

bandungekspres.co.id, PASTEUR – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkomsel) menggelar roadshow sosialisasi program The NextDev 2016 di Kampus Universitas Maranatha Bandung belum lama ini. Sekitar 200 anak muda Kota Bandung dari berbagai kalangan khususnya mahasiswa menghadiri acara tersebut untuk mendapatkan penjelasan lengkap mengenai program The Next Dev 2016 serta mengikuti seminar yang menghadirkan para pengembang serta pakar industri kreatif digital.

General Manager Youth and Community Area Jabotabek Jabar Ricky E Panggabean mengatakan, Kota Bandung sudah dikenal dengan anak mudanya yang kreatif. Antusiasme serta partisipasi generasi muda Kota Bandung terhadap pemanfaatan teknologi untuk solusi mengatasi berbagai tantangan, khususnya masalah perkotaan diharapkan dapat mendorong penguatan ekosistem penerapan Smart City di kota Bandung.

Roadshow The NextDev 2016 akan digelar sejak  Mei hingga September 2016 di 20 kota di Indonesia mulai dari Banda Aceh hingga Ambon ini sukses menyedot antusias anak muda. Bandung menjadi kota ke delapan yang mendapat giliran sosialisasi lengkap mengenai pelaksanaan program The NextDev 2016 ini.

Selama rangkaian roadshow The NextDev ini, peserta tidak dipungut biaya dan dapat menikmati sejumlah agenda acara seperti Startup Talk yang menghadirkan sesi berbagi pengetahuan berharga mengenai pengembangan startup

Sesi lainnya diisi berbagi pengalaman dari para finalis The Next Dev 2015 serta Rocket Pitching yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk mempresentasikan produk startupnya selama tiga menit. Peserta juga mendapatkan e-certificate.

Bagi peserta yang sudah mendaftarkan karya ide aplikasinya, setelah rangkaian roadshow, dilanjutkan dengan proses seleksi regional dan focus group discussion. Agenda ini mendapatkan 20 tim finalis yang akan berkompetisi di tingkat nasional.

Pelatihan serta pendampingan secara intensif dari beberapa pakar akan didapatkan pesrta saat bootcamp guna mengembangkan technical maupun soft skills secara lebih mendalam, mulai dari teknik melakukan coding, marketing skills, hingga communications skills.

”Pemerintah Kota Bandung dan sejumlah kota lainnya di wilayah Jawa Barat kini cukup serius menggarap penerapan teknologi sebagai salah satu solusi mengatasi masalah perkotaan di wilayahnya. Kami berharap The NextDev dapat membantu menjaring ide kreatif dan solutif dari kalangan anak muda agar dapat menghasilkan karya yang bermanfaat untuk penguatan ekosistem Smart City. Hal ini sejalan dengan konsep penguatan ekosistem Device-Network-Application (DNA) yang sedang didorong oleh Telkomsel agar pemanfaatan teknologi dapat membawa dampak sosial yang positif untuk kemaslahatan masyarakat,” papar Ricki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan