Jangan Cuek Terhadap Isu Muslimphobia

bandungekspres.co.id– Ratusan perempuan berhijab yang tergabung dalam Hijaber Community Bandung (HCB) menggelar pengajian akbar Februari di Grand Hotel Universal, Bandung, kemarin (21/2).

Ketua Pelaksana Pengajian Akbar HCB Annisa Eka Zahny mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar dengan harapan bisa mengajak masyarakat untuk membuka cakrawala dengan mengenal Muslimphobia. Selain itu, masyarakat lebih tahu dan bisa menyikapinya, serta lebih membuka mata.

Acara tersebut selain pengajian akbar juga diisi dengan berbagai acara mulai talkshow, pentas musik, penggalangan dana untuk anak yatim, dan lain-lain.

”Tema yang dibahas dalam Pengajian Akbar Februari HCB ini adalah Muslimphobia, dengan menghadirkan berbagai narasumber di antaranya istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya,” katanya kepada wartawan di sela kegiatan.

Annisa mengungkapkan, meskipun di Indonesia masih terasa aman. Namun hal tersebut bukan berarti harus bersikap masa bodoh dengan keadaan, tapi harus kita cermat dan bijak menyikapinya. Adapun tema Muslimphobia inipun diangkat karena maraknya aksi terorisme di sejumlah negara seperti di Paris, Turki,bahkan di Indonesia sendiri sempat menimbulkan sikap anti terhadap Islam.

”Selain istri Wali Kota Bandung, kami juga menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan artis seperti Ben Kasyafani dan Natasya Rizky yang merupakan brand ambassador produk kosmetik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ade Zahra, 12, salah seorang anak yang menerima santunan dari HCB mengatakan,sangat gembira. Santunan bisa mengurangi beban mereka dan orang tua asuh, karena hasil santunan ini bisa digunakan untuk membeli kebutuhan yang diperlukan dirinya dan rekan rekannya.

”Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan kaka-kaka dari Hijab Community Bandung, dibalas dengan balasan yang setimpal oleh Allah SWT,” pungkasnya. (dn/fik)

Tinggalkan Balasan