Jangan Ada Lagi Kebanjiran

bandungekspres.co.id– Sejumlah warga Kabupaten Bandung dan tokoh masyarakat mengungkapkan harapannya, kepada Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih H Dadang M Naser dan H Gun Gun Gunawan.

Untuk diketahui, pasangan tersebut akan dilantik Gubernur Jabar, H Ahmad Heryawan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, hari ini (17/2).

Lantas apa harapan mereka untuk incumbent? ”Kabupaten Bandung adalah sebagai cikal bakal Bandung sakabehna (keseluruhan, Red). Bandung pamimpin keur sabundereun (pemimpin untuk satu lingkup) Bandung,” kata tokoh masyarakat Kabupten Bandung H Cucun Ahmad Syamsurijal seperti dilansir galamedianews.com di Solokanjeruk, kemarin (16/2).

Menurut anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini, banyak harapan dari masyarakat terkait dilantiknya pasangan Sabdaguna tersebut. Harapannya itu, kata Ketua PKB Kabupaten Bandung ini, Kabupaten Bandung harus menjadi leader di segala aspek bagi kabupaten/kota di Jawa Barat, khususnya di Bandung Raya dan sekitarnya.

Lebih lanjut Cucun mengatakan, dilantiknya Dadang-Gun Gun ini harus ada sinergitas dan komunikasi. ”Pola seperti itu, harus terbangun oleh seluruh pemegang kebijakan yang terkait dengan pembangunan di Kabupaten Bandung, baik kepala daerah sebagai pemegang otoritas tertinggi di Bandung maupun pihak-pihak terkait di tingkat Provinsi Jawa Barat dan pusat,” katanya.

Dengan dilantiknya orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu, kata dia, eksistansinya mampu mempercepat harapan kemakmuran rakyat Kabupaten Bandung. ”Zaman sekarang tidak boleh ada lagi pemimpin daerah berjiwa dalem Bandung. Artinya, semua komponen warga Kabupaten Bandung harus terbuka berkomunikasi satu dengan yang lainnya,” harapnya.

Sekarang ini, kata Cucun, zamannya pemimpin dekat dengan rakyat, supaya tujuan yang akan dicapai bisa segera teratasi dengan semangat “sabilulungan”.

”Jangan ada cerita lagi Kabupaten Bandung kebanjiran, tumpukan sampah di mana-mana. Akses transportasi yang susah diprediksi ketepatan waktunya dan kesenjangan ekonomi yang semakin jauh,” tegasnya.

Terakhir, dia berkeyakinan segala permasalahan di atas dengan kepemimpinan Dadang M Naser, untuk kedua kalinya dan kini berpasangan dengan Gun Gun ini dapat melestarikan dan meningkatkan keberhasilan di periode sebelumnya. (eks/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan