Jadwal Diundur Persib Diuntungkan

bandungekspres.co.id, PELATIH fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menilai, akan memaksimalkan jeda waktu setelah menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (21/7) lalu. Dirinya bertekad untuk mengembalikan kondisi fisik Atep dan kawan-kawan jelang laga selanjutnya.

Menurut Yaya, kondisi kebugaran punggawa Maung Bandung bisa segera maksimal. Pasalnya, laga kontra Semen Padang di Stadion H. Agus Salim diundur menjadi Senin (25/7) dari jadwal sebelumnya Minggu (24/7).

”Kita sudah coba persiapkan dan antisipasi sebelum menghadapi Persipura kemarin. Tapi saya melihat jadwal kemarin (perubahan) jadi keuntungan pemulihan kondisi. Kami berharap semua berjalan lancar,” kata Yaya dilansir laman resmi klub, Jumat (22/7).

Yaya menambahkan, pasukannya juga memiliki waktu cukup luang untuk beristirahat menjelang laga menghadapi tuan rumah Semen Padang.

”Insya Allah pemain punya waktu istirahat karena main sore, kemudian mereka juga bisa refresh kembali dan sekarang kita dapat pesawat yang relatif siang,” tuntasnya.

Sementara menjelang laga tersebut, skuat Maung Bandung hanya membawa sebanyak 20 pemain yang sebelumnya diboyong ke Jayapura. Sang Pelatih Kepala Persib, Djadjang Nurdjaman menyebut ke 20 pemainnya siap tampil all out.

”Sejauh ini semuanya aman. Jadi, sesuai rencana di Bandung, pemain yang dibawa ke Papua kita akan bawa ke Padang,” kata Djadjang di Jayapura seperti dilansir laman klub, kemarin (22/7).

Pada lawatannya ke Papua dan Padang, Djanur sapaan akrabnya meninggalkan enam pemainnya di Bandung, mereka adalah Yandi Sofyan, Rudiyana, Jujun Saepuloh, Rachmad Hidayat, M. Ridwan dan Purwoko Yudhi Pratomo.

Meski tidak ikut pada laga tandang, mereka tetap menjalankan program latihan untuk menjaga kebugaran. ”Mereka pemain profesional, pasti sudah mengetahui apa yang seharusnya dilakukan. Saya tentu berharap, mereka melakukan tugas yang diberikan,” tuntasnya. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan