Jabatan TN Langsung Dicopot

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Bupati Bandung Barat Abubakar memastikan TN dicopot dari jabatannya sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal ini dilakukan untuk memperlancar proses penyelidikan pada pelaku yang ditangkap atas kepemilikan narkoba di Lobby Hotel Le’Aries, Kota Bandung, baru-baru ini.

”Langkah awal tentu akan dicopot terlebih dahulu jabatannya. Sesuai dengan aturan, jika beberapa hari tidak masuk, maka harus ada Plt,”  kata Abubakar kepada wartawan di Ngamprah, kemarin (2/8).

”Terkait dengan sanksi administrasi kepegawaian harus melalui mekanisme yang sudah diatur,” tambahnya.

Abubakar mengaku, sudah mendengar informasi bahwa bawahannya berinisial TN ditahan oleh Polda Jabar karena memiliki narkotika jenis sabu. ”Saya baru melihat media cetak hari ini (kemarin, Red). Info dari Kabid Humas Polda Jabar yang menerangkan bahwa ada seorang PNS kita sedang dalam penanganan Polda Jabar karena tersangkut narkoba,” kata Abubakar.

Dia menganggap, ditangkapnya TN merupakan musibah yang harus dihadapi dengan kepala tegak. ”Berdasarkan laporan Kesbang tadi malam, TN memang benar sedang ditahan di Polda Jabar. Polisi sedang mendalami kasusnya,” ungkapnya.

Atas ditangkapnya TN, Abubakar selaku pembina Apatur Sipil Negara (ASN) menyatakan bahwa kejadian ini di luar dugaan.

Dia menegaskan, tidak pernah punya pikiran bakal ada bawahan yang tersangkut kasus narkoba. Padahal dalam setiap kesempatan dirinya selalu ingatkan tentang bahaya narkoba. ”Semoga ini jadi bahan introspeksi bagi kita dan di hari mendatang tidak ada lagi kasus yang mencoreng nama baik pemerintahan. Saya bersama pak wakil akan berkonsolidasi dan pembinaan kepada pegawai,” paparnya.

Disinggung apakah pemerintah daerah menyiapkan pendampingan hukum, Abubakar sejauh ini belum menyiapkan lantaran akan melakukan koordinasi terlebih dahulu bersama Polda Jabar. ”Saya perintahkan sekda untuk melakukan koordinasi dengan penyidik. Untuk pendampingan hukum, belum ada,” tegasnya.

Sebelumnya, seorang pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat berinisial TN terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar di Lobby Hotel Le’Aries, Jalan Cibogo, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (29/7) sekitar pukul 04.00. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kuat dugaan pejabat yang terjaring OTT itu merupakan pejabat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bandung Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan