Jabar Targetkan Juara Umum O2SN ABK

bandungekspres.co.id – HUJAN deras tak halangi semangat anak-anak berkebutuhan khusus mengikuti sesi pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tingkat Jawa Barat. Sebanyak 54 gugus turut ambil bagian dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk Anak Berkebutuhan Khusus tingkat Jabar.

Meski sempat diguyur hujan besar, prosesi pembukaan O2SN ini yang digelar di lapangan Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Senin (23/5) tetap berlangsung meriah.

Kegiatan yang akan digelar selama tiga hari mulai Senin (23/5) hingga Rabu (25/5) ini dibuka langsung Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Drs. H. Karyono, dengan melepaskan balon dan burung merpati di tengah guyuran hujan.

Dalam kegiatan O2SN ini ada lima cabang olahraga yang diperlombakan mulai dari bulu tangkis, atletik, catur, bocce, hingga kursi roda. Kegiatan tingkat Jabar ini sekaligus untuk memilih wakil Provinsi yang akan mengikuti O2SN tingkat Nasional di Manado, Sulawesi Utara.

Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Drs.H.Karyono mengungkapkan, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk anak-anak berkebutuhan khusus tingkat Jawa Barat merupakan proses seleksi menuju nasional. Pasalnya, para pemenang ini nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam O2SN Tingkat Nasional di Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Karyono, melihat rekam jejak tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pihaknya menargetkan untuk menjadi Juara Umum di tingkat nasional. Karenanya, persiapan pun terus dilakukan termasuk proses pembekalan bagi para pemenang mulai dari tingkat Kota/Kabupaten hingga Jawa Barat.

”Tahun 2012, Jawa Barat pernah menjadi Juara Umum dalam O2SN Tingkat Nasional. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa mengulang sukses tersebut. Meskipun memang target tersebut cukup berat karena Provinsi lain khususnya Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta selalu mengikuti secara ketat,” ujarnya.

Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan PKPLK Disdik Jabar yang juga Ketua Panitia Penyelenggara, Dra Hj. Esther Miory Dewayani MMPd menambahkan, target menjadi Juara Umum dalam O2SN Tingkat Nasional memang sudah menjadi target Disdik Jabar. Karenanya untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya pun terus berupaya mendorong kemampuan anak-anak yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan