Jabar Siap Gelar Porwanas 2016

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Jawa Barat sudah siap menggelar pertandingan Pekan Olahraga Wartaran Nasional (Porwanas) XII/2016 Jawa Barat yang akan digelar di Bandung, 25-29 Juli 2016.

”Semua persiapan sudah matang, seluruh panitia dan koordinator pertandingan 10 cabang olahraga dan satu cabang karya jurnalistis menyatakan semuanya tinggal bergulir,” kata Ketua Umum PB Porwanas XII/2016 Jabar Mirza Zulhadi didampingi Ketua Bidang Pertandingan Nandang Rukanda di Bandung, Minggu.

PB Porwanas XII/2016 telah melakukan rapat koordinasi dengan bidang pertandingan yang digelar di Sekretariat PB Porwanas XII/2016 Jabar pada Kamis (14/7) sekaligus memaparkan kesiapan penyelenggaraan pertandingan.

Rencananya Upacara Porwanas XII/2016 Jabar akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Stadiun UPI pada Selasa (26/7) yang dihadiri oleh kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia.

Sebagian besar cabang olahraga digelar di Kompleks UPI Bandung yakni sepak bola, tenis, tenis meja, bridge dan catur. Sedangkan lainnya atletik (lintasan Pajajaran), biliar (Giant) boling (Manggala Siliwangi), bulutangkis (GOR Lodaya), futsal (Scapa Hegarmanah).

Selain itu untuk cabang karya jurnalistik yang merupakana cabang khas Porwanas 2016 Jabar akan digelar di Auditorium UPI Bandung.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pertandingan Porwanas XII/2016 Jabar Pujo Hastowo menyebutkan, para panitia yang terlibat dalam pertandingan itu direkrut dari para wasit, juri dan pengurus dari pengda cabang olahraga yang juga akan terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan PON XIX/2016 Jabar. ”Mereka juga akan bertugas pada PON XIX/2016 Jabar,” kata Pujo Hastowo menambahkan. (rls/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan