Jabar Pimpin Peraihan Medali Emas

bandungekspres.co.id, HINGGA hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016, kontingen Jawa Barat semakin mengokohkan diri di puncak klasemen sementara, setelah kembali mendapat tambahan dua medali emas dan dua medali perunggu.

Dua medali emas disumbangkan oleh cabang olah  bridge nomor beregu, dan kecabangan kompetisi jurnalistik kategori foto oleh Arif Hidayat dengan skor tertinggi 290.

Tambahan dua medali perunggu masing-masing diraih pada biliar dan kompetisi jurnalistik karya tulis. Satu medali perunggu biliar diraih pada nomor ganda melalui pasangan Arief Gunawan – Lucky M. Lukman, sedangkan perunggu karya tulis diraih oleh Arif Budi Kristanto.

Pada pertandingan yang berlangsung di Auditorium Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial UPI, Jalan Setiabudhi, Rabu (27/7), tim PWI bridge beregu Jabar yang diperkuat Nursamsi, Andri Kartanegara, Willy Adibrata, dan Eko Julianto tampil cemerlang setelah mencetak victory poin (VP) tertinggi 163,99.

Kuartet Jabar mampu mengalahkan pesaing kuatnya yaitu PWI Sulawesi Utara yang menurunkan pemain andalannya yaitu Chris Hombokau, Jemmy Tugiman, Harke Tulenan, dan Mario Mambu. Tim Sulut hanya meraih medali perak setelah mencetak VP 161.54.

Medali perunggu akhirnya direbut oleh tim PWI Lampung yang kembali diperkuat Alfi Darwin, Bhayu Suprana, Zahri Basran, Timbul Febriansyah, dan Tata Juana denag skor VP 153.27.

Dengan tambahan tiga medali emas ini, Jabar semakin dekat untuk bisa mempertahankan gelar juara. Hingga hari kedua pelaksanaan Porwanas, Jabar telah meraih lima medali emas dan dua medali perunggu.

Peringkat kedua klasemen sementara ditempati DKI Jakarta dengan 1 medali emas dan 1 medali perak. Diikuti Kalimantan Tengah  di posisi ketiga klasemen sementara dengan 1 emas dan 1 perak.

Ketua Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Jabar Mirza Zulhadi mengaku bangga atas pencapaian prestasi yang telah diraih oleh atlet PWI Jabar di Porwanas XII/2016, hingga bisa membawa Jabar di puncak klasemen sementara.

”Harapan saya mudah-mudahan Jabar bisa memenuhi target yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu sembilan medali emas, dan peluang tersebut masih ada di dua hari tersisa yaitu di boling dan bridge yang diharapkan bisa kembali menyumbangkan medali emas,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan