Jabar Juara di Cabor Menembak

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Keluarnya Jabar sebagai juara umum pada cabang olahraga menembak bisa memotivasi kepada seluruh masyarakat bahwa warga Jabar bisa unggul dalam segala bidang. Pada pertandingan cabang olahraga PON XIX 2016 itu, Jabar menyabet 13 dari 34 medali emas dan berhak menyandang juara umum.

Ketua bidang target Perbakin Jawa Barat merangkap Kepala PON XIX untuk cabang menembak, Zaenal Saleh mengatakan, dengan  capaian ini dirinya merasa puas. Terlebih kemenangan ini sudah diprediksi sebelumnya. ”Di beberapa kejuaraan Nasional selalu juara umum, makanya saya puas sekali,” kata Zaenal usai pemberian medali kepada para juara, akhir pekan kemarin.

Dia mengaku, sebenarnya KONI memberikan target sembilan medali emas, tapi bersama tim pelatih dari masing-masing nomor menargetkan 17 medali emas dalam PON XIX ini. Jadi untuk target internal pihaknya belum tercapai. ”Target dari KONI sudah kita capai. Untuk kedepannya kita akan maksimalkan target di internal,” ucapnya.
Sedangkan Wali Kota Cimahi, Atty Suharti meminta kepada KONI Jabar agar atlet Cimahi bisa mempergunakan dua venue cabor yang sudah ada, diantaranya venue menembak dan balap sepedah. Sehingga, dengan adanya fasilitas akan semakin banyak memunculkan atlet dari dua cabor itu.

”Saya telah minta KONI agar atlet untuk dua cabang olahraga (menembak dan balap sepeda) bisa lebih didominasi dari Cimahi karena memang fasilitasnya pun ada di sini,’ katanya.

Sementara itu diakui Atty, pihaknya telah berupaya dengan maksimal untuk menjadi tuan rumah yang baik digelaran PON XIX/2016 Jabar. ”Dampaknya masyarakat ada kesempatan untuk memasarkan potensi kota. Karena saat kejuaraan digelar,  UKM Cimahi banyak diminati kontingen dari Provinsi lain,” ujarnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan