Inter Tundukan Tuan Rumah Sassuolo 1-0

bandungekspres.co.id – INTER membukukan kemenangan ketiga berturut-turut di semua kompetisi seiring keberhasilan menundukkan tuan rumah Sassuolo 1-0 dalam lanjutan Serie A Italia, Ahad (18/12).

Gol semata wayang Antonio Candreva pada awal babak kedua sudah cukup untuk membawa La Beneamata membawa pulang tiga poin penuh dari Mapei Stadium meski mereka harus kehilangan Felipe Melo karena kartu merah di menit-menit penghabisan.

Hasil positif ini mengangkat anak-anak asuhan Stefano Pioli ke peringkat ketujuh klasemen sementara, paling tidak untuk beberapa jam mengingat banyak partai lainnya yang baru mentas sesudah pertandingan ini.

Terlepas dari skor akhir minimalis, sejatinya laga banyak diwarnai jual-beli serangan sejak sepak mula. Sassuolo pertama mengancam melalui upaya Antonino Ragusa menyambut tendangan bebas Pol Lirola, sementara Candreva memaksa kiper tuan rumah Andrea Consigli melakukan penyelamatan terhadap tembakan jarak jauhnya di menit 11.

Candreva kembali mencoba peruntungannya tidak lama berselang, namun kali ini tendangannya membentur bek Francesco Acerbi.

Di bawah mistar Inter Samir Handanovic beraksi membuat penyelamatan cemerlang untuk menangkis sepakan voli deras Gregoire Defrel.

Kebuntuan pada akhirnya terpecahkan hanya dua menit paruh kedua berjalan. Consigli mampu mengantisipasi tendangan Joao Mario, tetapi bola muntah jatuh di penguasaan Candreva, yang langsung membobol gawang Neroverdi dari jarak dekat.

Kubu tuan rumah meningkatkan intensitas serangan demi mengejar defisit, dan Inter kembali mesti berterima kasih kepada Handanovic saat penjaga gawang Slovenia itu menangkal tembakan voli Stefano Sensi.

Peluang terbaik Sassuolo untuk menyeimbangkan kedudukan jatuh kepada pemain pengganti Alessandro Matri. Namun, kans emas di dalam kotak penalti buyar setelah eks AC Milan itu malah menendang angin dan terjatuh.

Inter sendiri punya sejumlah kesempatan untuk membunuh perlawanan Sassuolo lewat serangan balik, namun upaya Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic malah mengarah tepat ke Consigli.

Inter bertahan dengan gigih memasuki pengujung laga dan harus kehilangan Felipe Melo yang diganjar kartu kuning kedua pada masa injury, tapi kemenangan tetap mampu diamankan Si Biru-Hitam. (goa/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan