Inter Milan vs Juventus, Pijakan Pertama Scudetto

bandungekspres.co.id – DERBY d’Italia. Julukan yang diberikan kepada jurnalis Italia itu Giovanni Brera 1967 silam mungkin tidak semenarik pada awal 2010. Sebabnya, Juventus yang sekarang begitu perkasa dengan memenangkan delapan dari sepuluh pertemuan di seluruh kompetisi terakhir.

Meski demikian, Juve tetap mempersiapkan dengan serius lawatan mereka ke Giuseppe Meazza pada giornata keempat malam nanti. Bagi allenatore Massimiliano Allegri, kemenangan atas Inter tidak hanya menjadi pelipur kegagalan mereka mengais poin sempurna saat menjamu Sevilla di Liga Champions (15/9).

Namun juga menjadi pijakan pertama mereka untuk mempertahankan scudetto kali keenam beruntun. ”Ada 3-4 laga yang begitu menentukan di akhir musim. Ini salah satunya,” kata Allegri dalam konferensi pers Sabtu malam (17/9) sebagaimana dilansir dari Football Italia.

Kans klub asal kawasan Lombardy tersebut untuk bisa mengandaskan Nerazzurri, sebutan Inter, begitu besar. Selain statistik pertemuan yang sangat memihak Si Nyonya Tua, julukan Juve, performa Inter begitu limbung. Mereka baru memperoleh satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Kekalahan 0-2 dari Hapoel Beer-Sheva Jumat dinihari WIB (16/7) pun membuat posisi pelatih Frank de Boer diujung tanduk sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman di ruang ganti.

Namun, Allegri menolak segala fakta tersebut. Secara tidak langsung, arsitek yang sempat didekati oleh Chelsea itu berkata bahwa bola itu bundar sehingga segalanya bisa terjadi selama 90 menit.

”Yang akan kami lawan bukanlah Inter yang baru saja kalah di Europa League,” tutur Allegri. ”Mereka pasti berusaha membuktikan bahwa mereka berada di level yang sama dengan Juve,” jelasnya.

Meski sudah mengatakan tidak akan memandang remeh Inter, Allegri berujar bakal melakukan rotasi.

Dia tidak ingin Gianluigi Buffon dkk kelelahan dengan jadwal partita yang sangat menumpuk. Selama satu pekan, setidaknya klub dengan julukan Nyonya Tua itu harus menghadapi tiga agenda dengan masa recovery hanya tiga hari.

Pasca menantang Inter, Juve bakal kembali ke Turin untuk menjamu Cagliari Kamis dinihari (22/9), dan kemudian terbang sejauh 903 km untuk bertandang ke Stadion Renzo Barbera, markas Palermo (24/9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan