Ingolstadt vs Bayern , Die Roten Mencari Hadiah Hiburan

bandungekspres.co.id – Tak ada akar rotan pun jadi. Bayern Muenchen sudah waktunya mengobati luka hatinya setelah gagal di Liga Champions. Pasca tersisih di semifinal oleh Atletico Madrid Rabu (4/5) lalu, Die Roten, julukan Bayern, mengejar trofi Bundesliga.

Ya, satu kemenangan lagi maka Bayern akan memastikan Meisterschale ke-26 sepanjang sejarah klub. Capaian itu membuat Bayern semakin menebalkan status sebagai raja Bundesliga.

Momen untuk meraih Meisterschale ke-26 sekaligus gelar keempat beruntun datang malam ini (7/5) di Audi Sportpark. Kalau Philipp Lahm dkk sanggup mengalahkan Ingolstadt, maka pesta bisa digelar.

Bayern dan penguntit terdekatnya Borussia Dortmund berjarak lima poin (82-77). Dortmund malam ini akan melakoni away ke kandang Eintracht Frankfurt. Jadi, kalau Dortmund kalah dan Bayern imbang maka Meisterschale akan menjadi milik Bayern.

Seperti diberitakan AFP kemarin Bayern masih berpeluang memenangi dua gelar musim ini. Selain Bundesliga, masih ada final DFB Pokal 21 Mei mendatang di Olympiastadion, Berlin.

“Kami akan melakukan segalanya untuk mengamankan gelar musim ini. Kami ingin menang setelah pekan lalu kami belum sukses melakukannya di kandang,” ucap der trainer Bayern Josep Guardiola di situs resmi klub.

Bayern jelas difavoritkan menang atas Ingolstadt. Di pertemuan perdana musim ini, Bayern menang 2-0 atas Ingolstadt di Allianz Arena (12/12). Bicara klasemen, Bayern ada di posisi satu dan Ingolstadt posisi sembilan.

Bayern masih kehilangan Holger Badstuber dan Arjen Robben pada laga ini. Sementara Ingolstadt tanpa Robert Bauer yang terkena akumulasi kartu. Juga Maurice Multhaup, Christian Ortag, dan Danilo Soares yang cedera.

Presiden Bayern Karl-Heinz Rummenigge pun menambahkan tak perlu larut dalam kegagalan di semifinal Liga Champions lalu. Sebab gelar domestik tak kalah penting buat diraih musim ini. “Kami akan mencari penawar luka buat Liga Champions lalu dengan kemenangan atas Ingolstadt,” tutur Rummenigge.

Lima laga terakhir di Bundesliga dijalani Bayern tanpa kekalahan. Satu-satunya hasil yang mengganjal adalah imbang 1-1 lawan Borussia Moenchengladbach Sabtu (30/4) lalu di Allians Arena.

Sementara Ingolstadt, dalam lima laga paling anyar di Bundesliga dua menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan