Ingin Semakin Tajam di Putaran Dua

bandungekspres.co.id, PERSIB Bandung sudah selama sepekan terakhir fokus melakukan persiapan untuk menghadapi Sriwijaya FC. Bagi penyerang Persib, Sergio Van Dijk, laga akhir pekan ini menjadi pembuktian untuk menerapkan instruksi pelatih. Menurutnya sejak awal Persib sudah digembleng dengan banyak menu latihan termasuk cara meredam lini depan Laskar Wong Kito. Sergio juga menyebut materi pemain Sriwijaya cukup mentereng dengan hadirnya Firman Utins cs.

”Sriwijaya punya pemain bagus dengan kualitas tinggi seperti Ridwan, Firman, Supardi, (Achmad) Jufriyanto. Menurut saya ini pertandingan yang susah mereka berbahaya sekali seperti Beto dan Hilton yang juga eks Persib,” tutur Sergio ketika ditemui di Lapangan Progresif, Rabu (6/9).

Selain tajam di depan, Sriwijaya juga punya keunggulan di barisan belakang karena baru kemasukan 14 kali dari 18 laga. Jumlah itu hanya lebih banyak dari Arema yang punya pertahanan paling solid. Meski begitu Sergio yakin Supardi dan kawan-kawan mempunyai celah yang bisa dimanfaatkan untuk mencetak gol. Dengan syarat Persib juga harus efektif dalam mengkonversi setiap peluang menjadi gol.

”Yang penting organisasi, tidak boleh masuk gol, pasti ada 1-2 peluang untuk Persib. Mudah-mudahan kami tajam dan cetak gol kalau ada peluang,” terangnya.

Secara kesiapan tim, Sriwijaya juga lebih dulu memanaskan mesinnya karena sudah berlaga pekan lalu. Namun kondisi itu disebut tombak Maung Bandung tersebut tidak bisa menjadi patokan tim asuhan Widodo Cahyono Putro akan unggul. Baginya jika Persib berani tampi dengan penuh determinasi, bukan tidak mungkin raihan 3 poin menjadi buah tangan ketika pulang ke Bandung.

”Masih ada beberapa hari untuk persiapan yang penting di hari pertandingan ada motivasi yang lebih besar dari Sriwijaya. Kalau mereka 10 kita harus 20. Eksekusi juga penting, mudah-mudahan eksekusi bagus dan menang,” tandasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan