Ingin Basket Setara dengan Sepakbola

Ridwan: Basket Itu Laki Banget

bandungekspres.co.id – Kecintaannnya terhadap olah raga bola basket, ternyata membuat Ridwan Ginanjar F rela menghabiskan banyak waktunya untuk terus mengasah kemampuannya dengan terus berlatih basket.

Ridwan Ginanjar F Pemain JNE Bandung Utama
Ridwan Ginanjar
F
Pemain JNE Bandung Utama

Hal ini tentu saja bukan saja tanpa alasan. Salah seorang pemain JNE Bandung Utama ini memiliki keinginan besar untuk menjadi pemain basket professional. Hal itulah yang terus memacunya untuk terus mengembangkan skill yang dimiliki.

Bakatnya basketnya ini menurutnya memang tidak diturunkan dari orang tuanya. Tapi, karena melihat  Ridwan sangat tekun menggeluti olah raga ini, hingga akhirnya orang tuanya mendukungnya dengan sepenuh hati dengan segala usahanya yang dilakukan.

Rookie yang dilahirkan pada 9 Agustus 1992 ini mengatakan, olah raga basket mulai ditekuni sejak kelas 1 SMA. Saat itu, dia memilih basket sebagai olahraga eksakulikuler pilihannya di sekolah. Menurutnya, basket merupakan olahraga yang sangat menantang baginya. Karena olahraga ini memerlukan stamina dan fisik yang kuat, serta dalam waktu bersamaan harus memutuskan sesuatu dengan cepat.

’’Basket saya pilih karena olahraga ini sangat baik dan memang sangat laki-laki banget,’’ katanya kepada Bandung Ekspres saat dihubungi kemarin.

Pengagum atlet basket nasional Andre Tiara ini mengungkapkan, banyaknya generasi muda saat ini yang mencintai olahraga basket, tentu saja sudah membuktikan kalau olahraga ini banyak penggemarnya. Apalagi saat ini sudah ada tempat untuk menyalurkan bakat bagi para pebasket, sehingga nasib para atlet basket sendiri sudah bisa tertampung.

’’Dengan adanya tempat penyaluran bakat bagi para pebasket ini, diharapkan minat para generasi muda akan lebih banyak lagi yang menggemari olahraga basket,’’ ungkapnya.

Ridwan berharap, ke depannya dengan terus berkembang dan ramainya pencinta olah raga basket, diharapkan olahraga ini akan lebih baik lagi dan kalau bisa lebih merakyat lagi seperti sepak bola. Karena sudah banyak atlit basket yang bisa menekuninya sebagai pekerjaan profesional melalui jalur basket.

’’Mudah mudahan olah raga basket akan terus maju dan berkembang seperti sepak bola,’’ harap Ridwan. (dn/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan