Inggris Memang Tak Sempurna

bandungekspres.co.id, CHANTILY – Inggris lolos sebagai runner-up grup, usai hanya memetik satu kemenangan. Eric Dier mengakui timnya tak cemerlang, tapi juga tak perlu takut siapapun. Inggris lolos sebagai runner-up Grup B dengan nilai lima, tertinggal satu poin dari Wales di posisi teratas. Mereka hanya memetik satu kemenangan dan dua kali berimbang.

Di laga pertama, Inggris diimbangi Rusia setelah kebobolan di masa injury time. Di laga kedua, anak asuh Roy Hodgson menang 2-1 lewat gol di masa injury time usai tertinggal lebih dulu. Sementar di laga terakhir mereka cuma berimbang tanpa gol kontra Slovakia.

Penampilan Inggris sejauh ini dinilai masih jauh dari kata meyakinkan. Tapi Dier yakin tim-tim lawan tetap khawatir dengan prospek menghadapi Inggris.

”Tentu saja kami tidak bisa memenangi semuanya, tapi secara umum permainan kami sudah sangat positif. Saya yakin ada banyak tim yang tidak ingin menghadapi kami,” kata Dier dikutip Sky Sports.

”Kami tidak sepatutnya takut akan siapapun. Takut adalah kata yang salah. Kami akan menunggu dan melihat situasinya, tapi kami tidak sepatutnya takut siapapun,” tambah gelandang Tottenham Hotspur ini.

Di babak 16 besar, Inggris akan menghadapi tim runner-up Grup F. Seluruh penghuni grup tersebut masih berpeluang menempatinya, yakni Hongaria, Islandia, Portugal, dan Austria. (dtk/asp))

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan