Indonesia Scout Challenge Jabar Digelar, Peserta Siap Taklukan Game Adu Tangkas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Gelaran Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Provinsi Jawa Barat bakal digelar di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang hari ini (15/10). Rencananya, ISC akan digelar selama empat hari hingga Minggu (17/10).

logo-iscPelaksanaan ISC akan dikemas dengan berbagai game kepramukaan. Hal tersebut dilakukan agar para peserta ISC terus bersemangat hingga menjelang penutupan.

PIC ISC Jabar Dandi Adrianto mengatakan, salah satu game pada kegiatan ISC nanti, yakni menemukan kata-kata. Game yang terdiri dari tujuh peserta itu menguji ketelitian peserta karena waktu yang diberikan panitia tidak banyak. Menurutnya, bagi setiap peserta game menemukan kata-kata diwajibkan mengurut abjad kata-kata yang sudah diacak panitia mulai dari angka 1 hingga 10.

TANGKAS: Peserta Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Bandung Barat saat mengikuti lomba memakaikan atribut pramuka. Kini, ISC telah memasuki regional Jawa Barat yang akan dibuka hari ini (14/10).
TANGKAS: Peserta Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Bandung Barat saat mengikuti lomba memakaikan atribut pramuka. Kini, ISC telah memasuki regional Jawa Barat yang akan dibuka hari ini (14/10).

”Dalam waktu dua menit, tiap peserta harus sudah menyelesaikan abjad kata-kata. Jika melebih batas waktu yang diberikan, maka panitia meminta grup yang sudah maju berhenti mengurut huruf abjadnya dan diganti oleh regu lainnya,” kata Dandi kepada Jabar Ekspresdi kemarin (14/10) siang.

Dandi memaparkan, nantinya para peserta yang menang ini akan mewakili Jabar ke tingkat Nasional. Beberapa game yang dilombakan dalam ISC tersebut, antara lain navigation challenge, sense challenge, slide the world, english corner dan throwing ball.

”Seluruh permainan tersebut mengedepankan kekompakan dan kerja sama regu yang akan dinilai oleh tim juri dari kakak-kakak pembina Pramuka dari Kwarda Jabar dan juga lainnya,” jelas Dandi.

Terpisah, pembina pramuka SDN Cilendek 1 Kota Bogor, Nasih mengaku, dirinya sudah sangat siap menghadapi lawan-lawan mainnya. Karena selama ini, dirinya, terus melakukan persiapan dan latihan sehingga pas pelaksanaan nanti anak tidak kaku lagi tapi lebih siap.

”Karena pembukaan malam, mungkin kami akan berangkat besok pagi sekitar pukul 09:00. Jadi kalau perjalanan memakan waktu selama 5 jam akan sampai lokasi sekitar pukul 14:00 anak anak bisa istrirahat sejenak sebelum pembukaan malam nanti,” pungkasnya.    (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan