Indonesia Masuk Grup Maut di Piala AFF U-19 2016

bandungekspres.co.id – Seiring dengan dicabutnya pembekuan Indonesia oleh FIFA, timnas Garuda sudah boleh kembali berkiprah di ajang internasional.

Bahkan baru-baru ini AFC mengumumkan bahwa Indonesia akan mengambil perannya pada turnamen Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam.

Turnamen tersebut bakal dihelat 11-24 September 2016. Menariknya, Indonesia yang sudah cukup lama tak tampil di ajang internasional, langsung mendapat cobaan berat.

AFF u-19 -

Mereka berada satu grup dengan dua tim unggulan juara yaitu Thailand dan Australia. Ditambah tim-tim seperti Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Sementara di Grup A, terdapat tim seperti Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Jika dihitung dari sekarang, perhelatan tersebut diadakan tiga bulan lagi dan Indonesia sepertinya sama sekali belum melakukan persiapan.

Bagaimana tidak, Timnas U-19 saja belum memiliki pelatih. Sehingga masih banyak hal teknis yang harus dibenahi sebelum masuk ke masalah dalam lapangan.

Ini memang menjadi kebiasaan Indonesia. Setiap ada turnamen, persiapan selalu mepet dan membuat performa pun tak bisa maksimal di turnamen tersebut.

Meski begitu, tentu ada hasrat untuk langsung mencapai kesuksesan setelah masa kelam pembekuan. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan