Impian Tasya Kamila Jadi Seorang Menteri

bandungekspres.co.idTASYA Kamila mempunyai ambisi besar. Mantan penyanyi cilik yang kini berusia 23 tahun tersebut ingin menjadi seorang menteri. Pemain sinetron Anak Menteng itu mengaku sejak lama bercita-cita sebagai anggota kabinet. Namun, hingga kini, Tasya masih belum tahu posisi yang ingin dijabatnya jika kelak menjadi menteri.

Dia juga menjelaskan alasannya ingin menjadi seorang menteri. ’’Aku aktif di bidang lingkungan dan sering bersosialisasi bareng sejumlah menteri. Jadi, sering ngobrol sama orang-orang hebat seperti mereka. Jadi, aku terinspirasi jadi seperti mereka,’’ tuturnya ketika diwawancarai di acara #halalitusehat di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (3/5) lalu.

Untuk mewujudkan cita-cita tingginya tersebut, Tasya tentu harus berusaha ekstrakeras. Salah satu usahanya, menggenjot pendidikannya setinggi langit. Tasya mengaku akan segera menempuh pendidikan tinggi di Columbia University, New York, Amerika Serikat (AS), untuk mengambil gelar magister. ’’Aku mengambil jurusan administrasi publik. Aku punya obsesi jadi menteri nih. Makanya, sekarang belajar dulu yang bener. Kalian juga ingin kan menterinya pintar. Makannya sekolah dulu,’’ katanya.

Namun demikian, meski mengantongi ijazah pendidikan yang tinggi dari luar negeri sekalipun, Tasya juga menyadari bahwa jabatan menjadi seorang menteri merupakan pemberian langsung dari presiden melalui hak prerogatifnya. ’’Kalau sudah lulus biar presiden saja yang milih ilmu yang aku punya bisa dipakai di mana,’’ ungkapnya. (dod/c20/agm)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan