Ikuti Kata Hati, Riedl Panggil Irfan Bachdim dan Andik Vermansah

bandungekspres.co.id – Pelatih tim nasional (timnas) senior Alfred Riedl mulai memanggil pemain. Dari 47 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi, Riedl tidak membatasi hanya dua pemain dari setiap klub. Pelatih asal Austria itu tidak mau diintervensi dalam memilih pemain proyeksi Piala AFF 2016 nanti.

Para pemain itu bakal dipanggil dalam dua gelombang untuk mengikuti seleksi di Jakarta pada 8-18 Agustus mendatang. ”Jumlah pemain yang saya panggil ini masih berstatus pemain seleksi. Hanya mereka yang terbaik di setiap posisi yang akan memperkuat timnas,” kata Riedl kemarin.

Pemain Persib Bandung yang paling banyak dipanggil untuk mengikuti seleksi. Mereka adalah I Made Wirawan (kiper), Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Kim Jeffrey Kurniawan, Rahmad Hidayat, Zulham Zamrun, dan Samsul Arif.

Arema Cronus juga harus bersiap merelakan lima pemain. Mereka adalah Kurnia Meiga (kiper) serta tiga pemain dengan posisi bek, Syaiful Indra Cahya, Johan Ahmad Alfarizi, dan Ryuji Utomo. Dari posisi gelandang, ada Hendro Siswanto.

Pelatih yang sudah dua kali menangani timnas Indonesia di Piala AFF itu mengatakan, semua pemain yang dipanggil adalah yang terbaik di sejumlah kompetisi yang mereka ikuti. Sebab, pemantauan yang dia lakukan tidak hanya kepada Torabika Soccer Championship (TSC).

Kompetisi di luar negeri yang diikuti pemain Indonesia juga tidak luput dari pemantauan. Terbukti, ada dua pemain Indonesia yang merumput di luar negeri yang dipanggil. Yakni, Andik Vermansah (Selangor FA, Malaysia) dan Irfan Bachdim (Consadole Sapporo FC, Jepang).

General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo sudah mendengar kabar bahwa Riedl memanggil lima pemainnya. Hanya, Rudy belum berpikir untuk melepas semua pemain sesuai dengan jumlah yang diminta Riedl itu. ”Sebab, kami masih ingin melihat seberapa jauh PSSI bertanggung jawab untuk pemain-pemain timnas nanti,” kata Ruddy.

Di sisi lain, pemain Selangor FA, Andik Vermansah girang melihat namanya dipanggil untuk seleksi timnas Indonesia. Dia siap meninggalkan Selangor FA untuk sementara waktu demi membela Indonesia.

Pemain berusia 24 tahun ini memang sebelumnya sangat diharapkan untuk membela timnas. Bukan tanpa sebab, Andik sukses menorehkan prestasi selama bermain di Malaysia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan