IHTB Juara Battle Of Campus

bandungekspres.co.id, CICENDO – Tim putra Institute Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) menyandang sebagai juara bertahan Battle Of Campus di Gor Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Sang juara bertahan berhasil menyisihkan tim Telkom University dengan kedudukan skor akhir 84-52.

boc_iconkoranDominasi ITHB dalam laga final tersebut memang cukup dominan. Terlihat dalam empat quarter permainan, ITBH mengungguli skor permainan. Pada quarter pertama skor 22 untuk ITHB dan 13 untuk Tel-U.

Quarter kedua dan ketiga ITHB masih memimpin pertandingan dengan skor 44-28. Kemudian quarter ketiga, dominasi pun tak menyurut dengan 61-40. Hingga quarter terakhir, intensitas pemain Tel-U terlihat menurun, skor pun semakin jauh, ITHB semakin mendominasi dan menumbangkan tim putra Tell-U dengan skor akhir 84-52.

Sementara di Tim Basket Putri, Tim Basket UPI berhasil menumbangkan Tim Basket Unpad dengan skor 60-48.

Perwakilan Allabout Community Tries Pondang mengatakan, di tahun kedua Battle of campus saat ini, pihaknya melibatkan tim basket putri dalam kompetisi pertandingan basket bergengsi antar universitas se-Jawa Barat ini. Menurutnya, dibanding Battle Campus pertama, acara yang kedua ini lebih meriah. Hal ini, hal tersebut terlihat dari animo penonton dan peserta kampus yang terlibat dalam acara ini.

”Acara tahun ini lebih meriah, karena selain pertandingan basket juga ada acara lainnya seperti dance battle, kegiatan outdor, dan komunitas musik yang ikut memeriahkan acara ini,” katanya. kepada wartawan di sela pertandingan.

Tries mendapatkan, melihat hobi pebasket kampus ini memiliki potensi yang luar biasa. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan mampu mengembangkan kemampuan pebasket muda khususnya di setiap kampus.  ”Ke depan harus lebih meriah lagi. Kami ingin menciptakan bibit pebasket baru,” ungkap Tries

Sementara itu, Perwakilan Battle Of Campus Yuda memaparkan, Battle of Campus merupakan wadah komunitas anak muda kreatif salah satunya komunitas bola basket. Memasuki tahun kedua ini, kegiatan kompetisi bola basket antar perguruan tinggi tersebut bertujuan menjaring dan melahirkan bakat-bakat baru dan potensial untuk bola basket indonesia serta menjadi jalan perintis menuju karir sebagai pebasket profesional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan