Ibra Melawan Usia

bandungekspress.co.id, GOTHENBURG – Zlatan Ibrahimovic pernah menjadi capocannoniere (pencetak gol terbanyak) Serie A. Ibrahimovic pun mengawali musim pertamanya bersama Paris Saint-Germain (PSG) dengan meraih Des Buteurs pada Ligue 1 2012-2013 dan mencetak 30 gol. Lalu apa yang terjadi di musim pertamanya di Premier League?

Mampukah Ibrahimovic melanjutkan trennya selalu menjadi pencetak gol terbanyak pada setiap kompetisi yang diikutinya? Jawabannya baru akan terjawab begitu Manchester United mengawali laga-laga Premier League-nya mulai 14 Agustus saat menghadapi tuan rumah Bournemouth. ’’Sesuatu yang besar akan terjadi,” sebut Ibrahimovic, dikutip dari Sky Sports.

Sesuatu yang besar itu akan menjawab tantangan bagi Ibrahimovic untuk menaklukkan Premier League musim ini. Gol akrobatik ke gawang Galatasaray dalam sebuah laga uji coba di Ulevi Stadium, Gothenburg, kemarin WIB (31/7) jadi pembuka darinya. ’’Ini baru awal dari saya,” lanjutnya. Tantangan yang sebenarnya bagi Ibrahimovic baru datang pada 14 Agustus nanti.

Di tanggal itu, Ibrahimovic akan mengawali petualangannya di Premier League bersama United dengan menghadapi Bournemouth. Bedanya, Ibrahimovic bukan melawan pemain lawan. Pemain yang sudah pensiun dari timnas Swedia itu melawan dirinya sendiri. Lawan Ibrahimovic itu bernama usia 34 tahun!

Ingat, Premier League bukan liga yang bersahabat dengan bomber-bomber yang usianya berada di atas kepala tiga. Karena Premier League beda dengan liga-liga utama Eropa lainnya. Termasuk Serie A dan Ligue 1 yang pernah dijelajahinya. Permainan di Premier League lebih menguras kondisi fisik si pemain.

Selain itu, dalam satu musim jumlah laga klub-klub Premier League bisa mencapai 60 laga. Itu jarang terjadi di Serie A, Ligue 1, La Liga ataupun Bundesliga. Itulah mengapa dari jajaran top scorer di Premier League tidak banyak yang berusia di atas 30 tahun. Rata-rata penyerang yang bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League berusia 27 tahunan.

Harry Kane pencetak gol terbanyak pada Premier League musim lalu pun baru berusia 23 tahun. Pencetak gol terbanyak Premier League yang tertua masih dipegang Didier Drogba. Usianya saat dapat mengoleksi gol terbanyak untuk Chelsea di Premier League 2009-2010 pun lebih muda ketimbang jika dibandingkan Ibrahimovic.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan