Hormati Eks Klub, Ronaldo Tak Selebrasi

bandungekspres.co.id – KEDUA tangan Cristiano Ronaldo sempat langsung terentang setelah kiper Rui Patricio gagal menghalau tendangan bebasnya dinihari kemarin.

Namun, sedetik kemudian, Ronaldo menurunkan tangannya. Dia hanya tersenyum kecut sembari kembali mengangkat kedua tangan sambil menggendong James Rodriguez. Ronaldo tidak menampilkan ekspresi saat rekan-rekannya mengerubunginya dan terus berjalan dalam diam.

Ya, dari gestur yang dilakukan oleh CR7, julukan Ronaldo, publik sudah bisa menebak bintang Real itu memilih tidak melakukan selebrasi.

Sebab, Sporting adalah klub masa kecil Ronaldo. Dia menghabiskan enam dari 31 tahun hidupnya untuk menggali kemampuan bermain bolanya di klub ibukota Portugal tersebut.

Hanya tiga hari menjalani trial, Ronaldo yang saat itu masih berumur 12 tahun langsung direkrut Sporting dengan fee GBP 1.500 (Rp 26,11 miliar). Sebuah nominal awal yang kemudian melejit hingga beribu-ribu kali lipat di masa depan.

Dipromosikan ke tim junior pada usia 16 tahun, Ronaldo dengan cepat langsung menjadi bagian tim senior hanya dalam waktu semusim.

Selama musim 2002-2003, Ronaldo mencetak lima gol dalam 31 penampilan di semua ajang. Laga terakhirnya bersama klub berjuluk Leoes itu adalah inagurasi Estadio Jose Alvalade pada Agustus 2003. Dimana saat itu manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, kepincut dan memboyongnya dengan harga GBP 12,24 juta (Rp 213,08 miliar).

Ini adalah gol ketiga yang dicetak Ronaldo ke gawang mantan klubnya. Sebelumnya, dia menorehkannya bersama United di Liga Champions 2007 silam.

Pasca laga, Ronaldo pun sempat membesarkan hati bek Sporting, William Carvalho, dan kemudian mengajaknya serta Adrien Silva untuk berfoto bersama.

Ronaldo mengatakan, dia sempat terpikir untuk meluapkan selebrasi. ”Namun, aku tidak bisa melakukannya,” katanya seperti dikutip Goal. ”Sporting adalah klub yang membesarkan diriku hingga menjadi seperti sekarang ini,” papar kapten timnas Portugal tersebut.

Winger yang sudah mengoleksi tiga Si Kuping Besar, sebutan piala Liga Champions, tersebut mengaku begitu tersanjung dengan pernyataan Presiden Sporting, Bruno de Carvalho, yang berhasrat untuk membawa pulang Ronaldo.

”Adalah sebuah kehormatan jika ada orang yang begitu menginginkanku seperti itu,” urai Ronaldo. Namun, dia menegaskan harus menolak tawaran tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan