Hiroshi Aoyama Gantikan Pedrosa di Motegi

bandungekspres.co.id, JEPANG – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, harus mengalami hari yang buruk kala mengaspal di latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Motegi, Jepang. Rider asal Spanyol tersebut mengalami cedera retak tulang selangka kanan usai mengalami kecelakaan tunggal nan fatal.

Pada latihan bebas kedua, Pedrosa menggeber motornya dengan kecepatan tinggi lalu kehilangan keseimbangan. Ketika memasuki tikungan ke-11, rekan dari Marc Marquez tersebut harus terpental dari kuda besi miliknya.

Usai kecelakaan itu, Pedrosa terlihat mampu berdiri kemudian dilarikan ke pusat medis. Pihak Honda menyatakan The Little Spaniard – julukan Pedrosa – harus dilarikan ke Spanyol untuk mendapatkan pengobatan intensif.

“Saya sangat sedih dengan apa yang terjadi, karena saya sudah tak sabar untuk balapan di kandang sendiri dan salah satu trek favorit saya,” ujar Pedrosa menukil dari Crash, Jumat (14/10).

”Saya tiba-tiba terpelanting dari motor dan kehilangan kendali pada bagian belakang ketika memasuki tikungan ke-11,” tambah pembalap berusia 31 tahun itu.

Tak banyak yang bisa diceritakan. Saat ini, dirinya hanya fokus pada proses penyembuhan untuk bisa kembali membalap.  Atas insiden tersebut, dipastikan Pedrosa akan absen di tiga seri balapan yakni Jepang, Australia dan Malaysia. Ia diprediksi bakal kembali mengaspal saat seri terakhir di Valencia yang jatuh pada 11-13 November 2016.

Sementara itu, pihak Honda Racing Corporation (HRC) memilih Hiroshi Aoyama untuk menggantikan Dani Pedrosa. Pembalap asal Jepang tersebut akan menjadi tandem Marc Marquez untuk mengikuti balapan seri ke-15.

Atas insiden yang dialami Pedrosa, Aoyama mendoakannya agar lekas sembuh dan bisa kembali mengikuti perlombaan. Lantas, mengenai perlombaan mantan juara dunia kelas 250cc tersebut akan mengenakan nomor 73.

”Pertama-tama saya sangat menyesal atas kejadian yang menimpa Dani dan saya berharap dia cepat pulih,” kata Aoyama mengutip Crash.

Menurutnya, hal ini jelas bukan cara terbaik untuk datang ke balapan seri 15. Namun, dirinya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik kepada Honda di depan penggemar.

“Jadi saya akan menggunakan nomor 73, yang merupakan nomor di musim pertama saya sewaktu mengawali musim pertama saya di kelas 250cc,” tuntasnya. (pds/fmh/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan