Hidupkan Makna Pancasila Mulai dari Masjid

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Halaqah Konstitusi, kemarin (24/6). Tujuannya, meningkatkan hak-hak konstitusi warga negara Indonesia.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat H Cece Subrata mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya meningkatkan nilai-nilai Pancasila dan konstitusi di masyarakat.

”Ke depan kegiatan ini akan tetap kami adakan sebagai agenda rutin setiap tahunnya,” katanya saat ditemui di lokasi kegiatan kemarin.

Cece mengungkapkan, tema yang diusung adalah ”Membangun Masyarakat Indonesia yang religius dan memahami konstitusi”. Dia juga mengatakan, selama Ramadan, Masjid Raya Bandung juga menggelar berbagai kegiatan lain seperti Kajian Tafsir Al-Quran atau Bimbingan Studi Islam, Iitikaf menggapai Lailatul Qadar, penerimaan zakat. ”Kegiatan ini bisa diikuti siapa aja bagi masyarakat yang ingin ikut kami persilakan,” ungkapnya.

Sementaaa itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap, kegiatan itu menjadi agenda rutin di Masjid Raya Bandung. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih terbuka dan mengerti akan arti dan norma norma Pancasila.

”Banyak masyarakat yang tidak mengetahui akan isi Pancasila. Dengan kegiatan ini diharapkan mereka akan bisa mengerti dan bisa mengamalkannya,” pungkasnya. (dn/rie)

Tinggalkan Balasan