Herrie: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Mitra Kukar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Caretaker Persib Bandung Herrie Setyawan memulai jabatan sebagai pelatih. Dia langsung tancap gas mempersiapkan skuat Maung Bandung untuk menghadapi Mitra Kukar pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Sabtu (18/6).

Dari sisi personal, Herrie mengaku, sudah melupakan kekalahan 4-1 dari Bhayangkara Surabaya United (BSU), Sabtu (11/6) lalu. Tapi yang terpenting adalah mental pemain.

”Kita gak lihat yang kemarin, itu jadi evaluasi kita. Kita sekarang menatap ke depannya. Yang kemarin 4-1 kita lupakan saja, sekarang kita fokus ke laga selanjutnya,” tegas Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (14/6).

Pada dasarnya, menurut Herrie, kondisi pemain saat ini memang masih kecewa dengan hasil buruk di Surabaya, kendati begitu saat ini dia akan mengajak Atep dan kawan-kawan bangkit.

Karena pertandingan selanjutnya akan segera dihadapi menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (18/6). “Kita tahu situasi dan kondisinya bagaimana pertama kita membangkitkan lagi mental, itu yang utama,” tegasnya.

Pada pertandingan kandang nanti, mantan penggawa Persib mengatakan, akan berusaha untuk membawa tim kebanggaan bobotoh ini lebih baik dari sebelumnya. ”kita postif saja pemain akan maksimal untuk pertandingan nanti. Kita semua akan berbuat yang terbaik saja untuk tim ini,” tegas mantan pemain Persib era 90-an ini.

Sementara itu, striker Persib Bandung Sergio Van Dijk terancam absen lagi pada duel melawan Mitra Kukar. Pada latihan yang dijalani Maung Bandung di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Selasa (14/6) sore, tidak terlihat stiker naturalisasi itu berlatih. Pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan, pemain tersebut masih menjalani terapi pemulihan cedera lututnya.

Namun kata Herrie, Sergio kemungkinan tiba ke Bandung dalam waktu dekat ini. ”Mungkin beberapa hari ke depan sudah bergabung, sekarang masih program pemulihan cederanya. Tapi, sebelum pertandingan nanti, Sergio berjanji akan datang berlatih,” tuturnya.

Lebih lanjut, pelatih berkepala pelontos ini menyebut pemulihan cedera Sergio sampai 18 Juni nanti. Tetapi dia berharap penyembuhan mantan pemain Adelaide United ini cepat selesai dan bergabung sebelum pertandingan dimulai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan