Hengkangnya Vardy Picu Eksodus Besar-Besaran di Skuat Leicester

bandungekspres.co.id – Kabar bakal hengkangnya striker Leicester City, Jamie Vardy, kian santer beredar. Rumor itu pun memicu polemik karena ada yang pro dan juga kontra.

Salah satu penolakan datang dari mantan pemain Leicester, Gerry Taggart. Dia merasa kepergian Vardy bakal jadi bencana buat mantan timnya itu.

Taggart menilai, kepergian Vardy akan memicu eksodus besar-besaran di skuat Leicester.

Saat Vardy benar-benar hengkang, diyakini pemain lain juga akan meminta dilepas ke klub lain yang menjanjikan gaji lebih besar.

“Jika Vardy pergi, tentu satu atau dua pemain lainnya juga akan menuntut pergi. Demi kebaikan seluruh anggota tim dan klub, sangat penting Vardy bisa bertahan,” ujar Taggart, yang mengoleksi lebih dari 100 penampilan untuk The Foxes selama kariernya, seperti dilansir BBC.

Taggart jua menilai, sukses Leicester menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub tak lepas dari performa menawan Vardy.

Berkat gelontoran 24 gol di Premier League, penyerang berusia 29 tahn itu pun diganjar penghargaan Footballer of The year versi FWA (Asosiasi Penulis Inggris).

“Seluruh etos kerja Leicester selama beberapa musim dibangun di sekitar orang-orang seperti Vardy,” pungkasnya. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan