Helat Longser ”Bandung Lautan Cai”

bandungekspres.co.id – Komunitas Pecinta Longser yang juga alumni Institut Seni dan Budaya (ISBI) menggalang dana untuk korban banjir Bandung selatan. Penggalangan dana itu dengan menggalar longser yang dilaksanakan di halaman Universitas Bale Bandung Baleendah kabupaten Bandung, baru baru ini.

Agus Injuk, sutradara longser mengatakan, ide tersebut muncul setalah komunitas longser melakukan rembuk. Dalam perkumpulan itu muncullah ide agar memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang juga korban banjir.

”Kami menggelar aksi ini sebagai bagian dari kepedulian para pecinta longser. Namun demikian kami juga menggandeng sejumlagh seniman yang terdiri dari para penyair dan musisi jalanan Jawa Barat. Bahkan para seniman teater pun hadir sebagai pemain dalam longser,” tuturnya.

Dikatakannya, longser bertajuk ”Bandung Lautan Cai” itu juga didukung para seniman ternama. Sebut saja AA Jimmy duplikat AA Gym, serta Zaenal mantan personel kelompok lawak ”Jurnal” serta sejumlah nama lainnya.

”Kami sengaja mengajak para seniman untuk berrpartisipasi dalam pementasan ini. Uang hasil yang kami kumpulkan dari pergelaran ini terntu untuk korban banjir Cieunteung dan korban banjir yang ada di kelurahan Baleendah,” tuturnya.

Sementara itu, Ridwan CH Madris penyair yang juga aktivis ini mengaku, pergelaran yang dilakukannya semata untuk kepentingan masyarakat korban banjir. Untuk itu, apa yang dilakukannya itu semoga mendapatkan ridho  Tuhan Yang Maha Kuasa.

”Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat korban banjir. Apalagi para seniman lainnya juga turut serta di dalam memberikan kontribusinya untuk para korban,” kata guru SD ini.

Pementasan yang berdurasi satu jam setengah itu memukau penontona. Senda gurau dan ulah para pemeran longser yang lucu membuat penonton tertawa terbahak. Sehingga penonton pun enggan beranjak dari tempat duduknya sebelum pementasan selesai. (gun/rie)

Tinggalkan Balasan