Harusnya Stadion Watubelah Sudah Rampung

[tie_list type=”minus”]Pertengahan Februari, Lapangan Sepak Bola Sudah Bisa Digunakan[/tie_list]

bandungekspres.co.id– DPRD Kabupaten Cirebon mendesak Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) mempercepat tahap ketiga pembangunan Stadion Watubelah. Hal itu diungkapkan Ketua Komis III DPRD Kabupaten Cirebon Suherman di sela kunjungan kerja ke lokasi proyek stadion sepak bola di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (13/1).

Menurut Anger, sapaan akrabnya, tahap ketiga pembangunan Stadion Watubelah seharusnya sudah selesai pada tanggal 26 Desember 2015. “Sesuai dengan SK, seharusnya sudah selesai sejak 26 Desember. Nyatanya, kontraktor tidak bisa menyelesaikan tepat waktu. Sudah diberi perpanjangan waktu 50 hari. DCKTR harus memastikan tidak terjadi keterlambatan lagi,” ujarnya.

Di samping itu, Anger meminta DCKTR bergerak cepat dalam tahap pengajuan anggaran. Sebab, menurut dia, keterlambatan yang terjadi saat ini dipengaruhi oleh keterlambatan pencairan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Aggaran untuk tahap ketiga, lanjut dia, turun dari APBD Perubahan Provinsi Jawa Barat pada November 2015. Karena itu, pihak kontraktor tidak memiliki banyak waktu untuk bekerja. Dikurangi masa lelang, praktis hanya ada waktu satu bulan untuk melaksanakan lima paket pekerjaan di akhir tahun 2015.

Dia berharap, hal serupa tidak terjadi lagi pada tahap keempat pembangunan stadion, tahun ini. ”Seharusnya DCKTR jemput bola ke provinsi. Kalau anggarannya di APBD Murni kan tidak akan terlambat seperti ini. Selain itu, harus dipastikan juga berapa anggaran untuk tahap keempat. Jangan taunya hanya perkiran-perkiraan saja,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Ruang DCKTR Kabupaten Cirebon yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan Sport Center, Tatit Konitat memastikan, tahap ketiga dari pembangunan stadion akan rampung pada pertengahan Februari mendatang.

Dijelaskan Tatit, ada lima paket di tahap ketiga pembangunan stadion. Paket 1A (pekerjaan struktur tribun utara), paket 1B (pekerjaan struktur tribun selatan), paket 2 (lapangan sepak bola), paket 3 (jalan masuk, ticket box dan pemagaran) serta paket 4 yaitu pekerjaan tribun utama di sebelah barat. Untuk tribun utama, kata Tatit, untuk sementara hanya sampai lantai satu. Lantai dua dan tiga tribun utama ada dalam pekerjaan tahap berikutnya.

Tinggalkan Balasan