Harus Berjaya di GOR Megah

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Petinju andalan Jawa Barat, Dadan Amanda  mengaku kagum dengan GOR Tinju di Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi yang megah dan refresentatif sehingga memotivasi ia dan petinju lainnya untuk berjaya di tempat itu.

”Saya kira menjadi sebuah penghormatan bagi cabang tinju tampil di GOR yang refresentatif. Saya pastikan ini GOR Tinju paling refresentatif, jelas kami sebagai atlet Jabar termotivasi untuk berjaya di tempat itu,” kata Dadan.

Dadan yang berstatus sebagai petinju Kabupaten Sukabumi bertekad untuk memberikan prestasi setimpal dengan hadirnya fasilitas tinju yang menurutnya terbaik yang ada selama ini.

”Saya kira ke depannya harus menjadi akademinya tinju di Jabar. Harus terpelihara dan tempat menggodoknya petinju-petinju masa depan Jabar,” kata Dadan.

Lokasinya di Pelabuhan Ratu yang merupakan salah satu daerah pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat, membuat fasilitas itu bisa hidup dan berfungsi sebagai ‘kawah candradimukanya’ tinju Jawa Barat.

Bahkan Dadan berharap hadirnya Tol Bogor – Sukabumi ke kawasan Pelabuhan Ratu sehingga menjadikan daerah itu benar-benar menjadi primadona pengembangan ekonomi maupun olahraga di Jabar.

”GOR itu layak untuk menghadirkan pertandingan internasional, apalagi bila telah ada jalan tol ke kawasan itu,” kata Dadan.

Sebagai petinju Jabar, tuan rumah PON XIX/2016 mendatang, ia menyatakan untuk tampil maksimal mempertahankan medali emas yang diraihnya pada PON XVIII/2012 di Riau.

”Saya harus mempertahankan medali emas di GOR Tinju yang baru itu, setelah itu saya ingin berangkat umroh beserta istri dan orang tua ke tanah suci,” kata Dadan menambahkan. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan