Harus Bawa Pulang Poin

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib tidak boleh pulang tanpa membawa poin. Kendati upaya untuk memperoleh hasil positif tersebut dinilai tak mudah.

Gelandang Persib, Taufiq berharap tidak pulang dengan tangan hampa saat bertandang ke markas Persela Lamongan, dalam partai ke 29 di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Sabtu ini (26/11).

”Targetnya pastinya kita jauh-jauh datang ke Lamongan pingin dapatkan poin,” kata Taufiq, kemarin.

Namun, Taufiq sadar upaya kesebelasan Maung Bandung untuk mencuri poin dari tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tidak akan mudah. Sebab, kata dia, Persela dipastikan tampil dominan karena bertindak sebagai tuan rumah.

Terlebih, diakui Taufiq setiap lawan tanding Persib selalu menunjukkan motivasi berlipat ketika berhadapan dengan tim kebanggaan bobotoh ini. ”Ya pastinya mereka akan punya motivasi sendiri bermain di kandangnya apalagi lawan sekelas Persib mereka akan ingin dapatkan poin,” tegas pemain asal Tarakan ini.

Secara materi pemain, Taufiq melihat di putaran kedua ini komposisi tim Persela kian komplit. Menurutnya kombinasi para pemain senior dan legiun asing rekrutan teranyarnya, mampu mendongkrak para talenta muda yang dimiliki Laskar Joko Tingkir.

Dituturkan Taufiq, tak ada alasan bagi Persib untuk memandang sebelah mata kekuatan tim besutan coach Aji Santoso tersebut. Terlebih, sambung dia, pasukan Persela tampil di hadapan pendukungnya sendiri, LA mania.

”Iya mereka juga tim bagus punya pemain-pemain pengalaman dan pemain muda yang bagus-bagus juga. Jadi kita nggak bisa ngeremehin, apalagi mereka main di kandang mereka pasti semangat mereka yang harus kita waspadai,” bebernya.

Oleh karenanya, sebagai pemain tengah Taufiq mengimbau kepada seluruh penggawa Maung Bandung untuk lebih disiplin dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Baik ketika membangun serangan ataupun saat memperkuat benteng pertahanan.

Pemilik nomor punggung 8 ini mengungkapkan, mental bertanding kesebelasan Maung Bandung harus lebih kuat daripada tuan rumah. Dengan tambahan kerja keras dan menjaga kesolidan dalam menjalin kolektivitas tim, Taufiq yakin Persib mampu mencuri poin di Stadion Surajaya, Lamongan.

”Ya pastinya harus disiplin di saat menyerang maupun bertahan dan mental untuk mendapatkan point harus kuat, kompak, dan kerja keras insya Allah dapat hasil maksimal,” tandansya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan