Hariono dan Samsul Fit, Rahmad bisa Diturunkan Lawan Bali United 

bandungekspres.co.id, Bandung – Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani mengatakan, kondisi skuad Persib dalam kondisi fit. Tak ada pemainnya yang terkena cedera serius usai menjalankan laga tandang di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (7/5) lalu.

Termasuk Hariono yang sempat ditarik di pertengahan kedua, Raffi sampaikan, kondisinya baik-baik saja. ”Hariono enggak apa-apa, kemarin sempat kelelahan, minta diganti lalu kami observasi dan hasilnya baik,” tutur Raffi, kemarin (9/5).

Bagitu pula Samsul Arif. Sekalipun ada memar di kedua kakinya, eks pemain Arema Cronus tersebut tidak mengalami cedera berat. Menurut Raffi, memar adalah hal yang biasa dialami pemain ketika sudah duel di lapangan. ”Samsul memang memar di kaki.Tapi bukan merupakan cedera serius,” katanya.

Lebih lanjut, Raffi pun memastikan kebugaran Rahmad Hidayat sudah mulai membaik. Menurut medis, kondisinya bisa diturunkan dalam laga selanjutnya, Kontra Bali United, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5) mendatang.

”Rahmad Hidayat pun semakin membaik, insya Allah secara kesehatan sudah bisa. Tapi dipasang atau enggaknya nanti tergantung pelatih kepala (Dejan Antonic),” bebernya.

Kendati demikian, dia tak memungkiri ada dua penggawa Maung Bandung yang kurang sehat, yakni Yandi Sofyan Munawar dan Febri Haryadi. Karena itu keduanya tak disertakan saat melawan PBFC. ”Yandi sekrang masih diobservasi, dua hari panas, setelah dikasih obat membaik. Kemungkinan dari infeksi virus,” ucapnya.

Kini kondisi cuaca sedang tak menentu, kadang kala panas langsung diguyur hujan. Ditambah kelelahan menjalani latihan dan pertandingan. Raffi mengimbau para pemainnya bisa disiplin menjaga kesehatan.

”Bisa dari cuaca, kurang istirahat, kecapaian banyak faktor. Istriahat yang cukup, asupan makanan yang baik dan olah raga teratur,” katanya.

Adapun soal Zulham Zamrun, Raffi sampaikan pada pertengahan bulan Mei ini akan segera bergabung. Namun dia mengaku sejauh ini belum ada komunikasi dengan pemain asal Ternate tersebut.

”Zulham belum ada komunikasi lagi, tapi informasi terakhir sampai pertengahan bulan Mei,” tukasnya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan