Hari Ini, Pastikan Juara Umum

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Misi Jawa Barat untuk sukses prestasi dan penyelenggaraan PON XIX/2016 bakal ditentukan dalam dua hari ini. Khusus prestasi, tugas Jabar masih belum berakhir. Meskipun saat ini mereka masih di puncak klasemen perolehan medali, situasi tersebut belum membuat tuan rumah aman.

logo-ponSampai tadi malam (26/9), Jabar memimpin dengan 175 medali emas (sementara). Jumlah tersebut belum memenuhi target minimal kontingen Jabar yang 25 persen dari total medali yabg diperebutkan. Setidaknya tuan rumah butuh 189 medali emas untuk memenuhi 25 persen tersebut.

Kans untuk menambah medali itu rupanya bakal semakin besar untuk diwujudkan Jabar. Sebab, masih ada setidaknya 135 medali yang diperebutkan di dua hari terakhir multievent empat tahunan tersebut.

Sekretaris kontingen Jabar HMQ Iswara menerangkan, kalau timnya menjalankan program sesuai rencana. ”Dari tanggal 13 sampai sekarang (kemarin, Red) target per cabor gak melenceng jauh,” katanya, kemarin (26/9).

KONI Jabar juga menyertakan psikolog, ataupun tim medis untuk membantu tugas para atlet. Treatment khusus tersebut dimaksudkan untuk mendukung performa atlet tetap terjaga. Iswara mengatakan, Jabar enggan untuk lengah pada dua hari terakhir.

Berkaitan dengan riak-riak dan juga protes yang terjadi, Iswara mengaku menjadi hal yang lumrah dalam setiap multievent. ”Saya kira PB PON juga sudah menjalankan tugas dengan maksimal berkaitan dengan hal teknis separat pertandingan,” lanjutnya.

Di sisi lain, Djamhuron P Wibowo, ketua kontingen DKI Jakarta melihat masih ada peluang buat timnya untuk menikung di hari terakhir. ”Kuncinya di dua hari terakhir ini,” sebutnya.

Jakarta yang berstatus sebagai juara bertahan punya misi ganda untuk bisa sukses mempertahankan gelar empat tahun lalu. Meski sulit, Jakarta Djamhuron menilai delegasi Jakarta akan berjuang hingga hari terakhir untuk mendapatkan posisi terbaik.

Hari ini, akan ada 81 medali yang akan diperebutkan. Sedangkan 54 medali lainnya akan menjadi pertaruhan Jakarta untuk bertarung dengan Jabar atapun Jatim yang cukup ketat di tiga besar perolehan medali.

Sementara itu, Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebutkan bonus untuk atlet renang, Triady Fauzi Sidiq, adalah terbanyak dibandingkan atlet lainnya yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan