Hari Ini HKP ke 44 Resmi Dibuka

bandungekspres.co.id, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung meraih penghargaan di bidang ketahanan pangan yang diberikan pemerintah RI pada 11 Agustus 2015. Bupati Bandung dinilai sebagai pimpinan pemerintahan daerah yang inovatif di bidang pangan, sehingga membuahkan prestasi yang mengembirakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian (BKP3) menggelar acara peringatan hari Krida Pertanian pada 9-11 Agustus 2016. Acara itu dilaksanakan di komplek pemkab Bandung, tepatnya halaman kantor BKP3 dan Bapapsi Kabupaten Bandung.

”Tema acaranya adalah Melalui Hari Krida Pertanian Ke-44 Tahun 2016, Kita Mantapkan Kelembagaan Petani-Nelayan sebagai Mitra Kerja Pemerintah dalam Rangka Kemandirian Pangan untuk Mewujudkan Kesejahteraan Pertani di Kabupaten Bandung’,” ujar Kepala BKP3 Ir Dadang Hermawan kemarin (8/8).

Dia menjelaskan, prestasi yang diraih oleh Bupati Bandung, katanya, merupakan hasil ketekunan Pemkab dan segenap insan pertanian yang bertekad untuk terus meningkatkan kemandirian pangan khususnya di Kabupaten Bandung. Bahkan, katanya, tahun 2015 lalu, ada sekitar tujuh penghargaan yang diraih pemkab Bandung dalam bidang ketahanan pangan.

Ketujuh penghargaan itu masing-masing kategori Pemangku Ketahanan Terbaik, Pelaku Ketahanan Pangan Terbaik, Pembina Ketahanan Pangan Terbaik, Pendamping Lingbasrangan Terbaik, Desa Mandiri Pangan Terbaik dan Lumbung Pangan Terbaik. ”Sementara di tingkat nasional, kita pun berhasil meraih penghargaan tingkat nasional sebagai kelompok petani jagung berprestasi,” tambah Dadang.

Peringatan Hari Krida Pertanian itu akan diisi oleh pemberian penghargaan kepada kelembagaan petani dan petani berprestasi tahun 2016. Selain itu ada temu wicara, pameran dan sejumlah perlombaan keterampilan bidang pertanian.

”Sejumlah kegiatan, di antaranya lomba olahan pangan lokal baikdan perlombaan lainnya yang bertemakan pangan akan digelar di acara KKP ke-44 ini,” pungkasnya. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan