Hapus Memori Kekalahan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung belum bisa melupakan memori kekalahan 2-1 atas Persela Lamongan, akhir pekan lalu. Penawarnya, menang atas Perseru Serui.

Kedua tim akan bentrok dalam lanjutan Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11). (Kick-off 16.00 WIB).

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku, kekalahan atas tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sangat menyakitkan. Sebab, dua gol tercipta akibat para pemain hilang konsentrasi.

”Sangat menyakitkan kalah oleh Persela, buat kita obatnya melupakan kekalahan dan menang besok,” ucap Djadjang usai memimpin latihan di Lapangan Mini Soccer Ciujung, Kota Bandung, kemarin (28/11).

Hanya saja, saat ini tak hanya Persib Bandung yang sakit hati. Rupanya, Perseru Serui pun mengalami kekalahan telak 6-1 oleh Pusamania Borneo FC (PBFC). Praktis, kedua tim akan tampil ngotot.

”Sengit atau tidaknya kita lihat di lapangan dengan materi yang ada, pemain yang ada, kita tetap punya tekad menang,” tegasnya.

Tapi toh, pria yang akrab disapa Djanur tersbeut mengaku, lebih pede dalam pertandingan ini. Sebab, dia mengaku sudah mengetahui kekuatan Perseru Serui.

Selain melihat dari beberapa penampilan lawannya di televisi, pertandingan pada putaran pertama di markas Perseru Serui jadi masukan buatnya.

”Kita lihat di televisi, tapi kita sudah tahu karakter mereka. Apalagi, komposisi materi pemain tidak banyak berubah dari putaran pertama kemarin,” kata Djanur. ”Kita pengembalian kondisi fisik dan fokus persiapan dengan waktu yang ada. Kita akan maksimalkan,” sambungnya.

Sekalipun di putaran kedua ini Perseru merekrut pemain anyar, salah satunya adalah Osas Saha, namun Djanur memprediksi permainan kesebelasan Cendrawasih Jingga tidak akan menampakan banyak perubahan. Dirinya pun cukup percayadiri untuk mengamankan poin penuh di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, nanti.

Bagi Djanur, hal yang harus diwaspadai dari Osas Saha adalah motivasi bermain dari striker berkebangsaan Nigeria tersebut. Terlebih, Osas Saha juga sempat mengikuti seleksi bersama Persib pada Desember 2015 silam, namun sayang gagal masuk ke skuat Maung Bandung. “Khawatirnya pasti dia (Osas Saha) menunjukan, motivasinya harus sangat diwaspadai itu yang harus kita antisipasi, sebagai pemain yang ingin bergabung dengan kita,” tandasnya. (ryt/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan