Hanya Targetkan di Lima Besar

bandungekspres.co.id, Bandung – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar pesimistis dengan performa Persib Bandung. Bahkan, dia pun meminta maaf kepada bobotoh perihal target timnya yang hanya membidik lima besar di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Untuk diketahui, Persib tinggal menyisakan sekira 13 laga di turnamen garapan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut. Dan kini masih menghuni posisi ke-7 pada klasemen sementara.

Mengacu dari data tersebut, Umuh berharap, bobotoh mengerti dengan kondisi Maung Bandung saat ini. ”Mohon maaf bobotoh, mudah-mudahan mereka mengerti. Silakan saja siapa yang sekarang mau jadi juara,” ujar Umuh, kemarin.

Disampaikan, timnya akan terus digenjot agar tampil lebih bertaji di musim mendatang. Prestasi di musim selanjutnya dia harap bisa kian mantap dan kembali meraih kampiun seperti kompetisi musim 2014 lalu. ”Saya terutama fokus ke (musim) 2017, kita bentuk lagi bangun lagi Persib,” katanya.

Disinggung permainan duo penggawa impor anyarnya, yakni Diogo Ferreira dan Marcos Flores, dia menilai belum menggigit. Menurut dia, keduanya membutuhkan penyesuaian mengingat baru bergabung pada pertengahan musim. ”Belum memperlihatkan kelasnya, mudah-mudahan ada kemajuan,” katanya.

Lebih lanjut, Umuh pun membeberkan soal cedera yang dialami oleh Purwaka Yudhi. Diketahui, eks bek Arema Cronus tersebut lama absen tak bisa memperkuat Maung Bandung. ”Saya sampaikan (Purwaka) masih ada harapan (tetap bermain untuk Persib, harus tetap semangat, karena kelihatan murung mungkin tidak ada kejelasan, saya minta cek ke dokter,” bebernya.

Umuh menyampaikan, bek asal Sidoarjo tersebut kemungkinan akan menjalani operasi di bagian kaki. ”Kemarin sudah diizinkan silakan dioperasi di Surabaya. Dia memilih ingin di Surabaya, biar lebih dekat dengan keluarga,” tutur Umuh.

Umuh memerinci, cedera yang dialami Purwaka adalah kambuhan saat pemain tersebut masih membela Arema. Diketahui, untuk mengantisipasi kekosongan pemain di sektor belakang, Maung Bandung mendatangkan Diogo Ferreira. ”Itu bekas cedera dulu dari Arema,” tandasnya lagi. (ryt/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan