Hadapi Mitra Kukar, Basna Waspadai Dua Sayap dan Dua Striker

bandungekspres.co.id – MANTAN pemain Mitra Kukar yang kini bermain untuk Persib Bandung, Rudolf Yanto Basna, mengatakan ingin mencari kenyamanan di skuat Maung Bandung terlebih dahulu kemudian menangkan pertandingan. Sasarannya tentu mantan klub yang pernah membesarkan namanya, Mitra Kukar, yang akan dihadapi Persib, Sabtu (18/6), di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

”Sekarang (Mitra Kukar) lagi main bagus kita ingin mencari suasana tim nyaman dan besoknya kita mencari kemenangan,” ungkap Basna pada Rabu (15/6) di Mess Persib Jalan Ahmad Yani Bandung.

Menempati posisi dua klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 tanpa kekalahan dari enam pertandingan adalah torehan Mitra Kukar yang cukup stabil. Apalagi tim arahan Subangkit ini baru saja ditinggal beberapa bintangnya macam Zulkifli Syukur, juru gedor Patrick Cruz, termasuk pemain terbaik mereka Yanto Basna.

Basna menyebutkan lini sayap menjadi posisi yang paling berbahaya dari tim berjuluk Naga Mekes di pembuka TSC A 2016 ini. Keberadaan Hendra Adi Bayauw dan Septian David Maulana menyokong Marlon da Silva dan tandemnya Alan Leandro yang telah mengemas total 7 gol.

”Sayap-sayapnya dari stikernya juga rajin kejar bola, sekarang strikernya beda aja karena striker baru, dia kejar bola dan gerak terus,” sebut pemain yang baru menginjak 21 tahun.

Meskipun sedang dalam masa transisi dari pelatih Dejan Antonic ke Herrie Setiawan, Basna menegaskan Persib harus memenangkan tiga poin di GBLA. Kerja keras menjadi kunci untuk bermain baik hingga kemenangan pun akan mengikuti. ”Main bagus dulu dan paling penting tim bisa menang,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan