Hadad Terlalu Pede

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Rasa percaya diri Asep Hadad yang disebut-sebut sebagai satu-satunya bakal calon Wali Kota dari Partai Demokrat, ditepis Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Aida cakrawati. Pasalnya, selain Asep Hadad, nama Ajay M. Priatna juga sudah menyerahkan berkas pencalonannya kepada DPP Partai Demokrat.

Menurut Aida, Ajay M. Priatna sudah menyampaikan lamarannya kepada DPP Partai Demokrat melalui Ketua Pemenangan Pemilu (KPP) DPP partai Demokrat, Edi Baskoro atau Ibas. ”Ya , Pak Ajay sudah menyerahkan dan mengisi formulir pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota kepada KPP DPP Partai Demokrat, belum lama ini, jadi selain Asep Hadad ada dua bakal calon yang akan ditentukan oleh DPP Partai Demokrat, sebagai bakal calon Wali Kota,” terang Aida, usai Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi, Selasa (16/8) lalu.

Aida menyatakan, sampai saat ini dia belum menerima SK resmi penunjukan Asep Hadad sebagai bakal calon Wali Kota yang akan diusung oleh Partai Demokrat. Legal formal tersebut dibutuhkan sebagai salah satu bukti jika Asep Hadad sudah secara resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Melamarnya Ajay melalui DPP Partai Demokrat merupakan hal yang bisa terjadi sepanjang DPP belum mengeluarkan SK penetapan Bakal Calon Wali Kota Cimahi di Pilkada 2017 mendatang.

Dikatakan Aida, pihaknya sudah mengajukan dua nama tersebut ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Soal keputusan final siapa yang akan diusung itu akan diputuskan DPP Demokrat. Peluang keduanya masih terbuka untuk diusung Demokrat. Sebab, sejauh ini belum ada keputusan yang mengikat bagi keduanya. ”Kemarin disampaikannya (dua nama tersebut), ketika Pak Iwan (Ketua DPP Demokrat Jabar) dipanggil (oleh DPP. Jadi selama belum turun rekom (dari DPP), selama itu masih terbuka buat siapapun,” tegasnya.

Sedangkan terkait dengan deklarasi pasangan Asep Hadad dan dr. Irma dari Partai Gerindra, Aida menyatakan hal itu merupakan deklarasi yang dilakukan oleh yang bersangkutan, sedangkan secara rsemi DPC Partai Demokrat belum melakukan deklarasi. Rencananya, akan ada koalisi Partai besar yang akan dibangun bersama Partai Demokrat, namun Aida belum menyebutkan partai mana saja yang akan berkoalisi dengan Demokrat.”Partai mana yang akan berkoalisi dengan kami, nanti akan terlihat dalam deklarasi resmi yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat, jadi tunggu saja waktunya,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan