Hadad Kejar Popularitas Atty

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Popularitas bakal calon Wali Kota Partai Demokrat, Asep Hadad menunjukan peningkatan, meksipun masih dibawah Atty Suharti. Hal itu diakui Asep Hadad usai sosialisasi empat Pilar Kebangsaan yang digelar Anggota MPR dan DPR RI Agung Budi Santoso, di Villa Neglasara, Jumat (2/9) kemarin.

Bakal calon Wali Kota tersebut mengaku hasil survey terakhir yang dilakukan lembaga survey menunjukan adanya kenaikan popularitas dirinya menjelang pendaftaran bakal calon Wali Kota yang akan dimulai pada 19 September 2016. ”Benar, hasil survey saya masih di bawah incumbent tetapi saya akan terus mengekar ketertinggalan ini, agar pada waktunya hasilnya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Namun, saat ditanya sejauhmana hasil survey tersebut, Hadad tidak bersedia untuk menyebutkannya. Dengan adanya perbaikan hasil survey tersebut, dirinya makin yakin untuk terus maju sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi di Pilkada mendatang.

Dijelaksannya, DPP Partai Demokrat sudah menentukan dirinya sebagai kandidat yang akan dimajukan pada Pilkada Kota Cimahi 2017 mendatang, sedangkan untuk memenuhi kuota yang ditetapkan PKPU pihaknya sudah sepakat membangun koalisi dengan Partai Gerindra.”Kami tetap akan berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada mendatang, dan balon Wakilnya adalah dr Irma,” ungkap Hadad.

Saat ini kata Hadad, permbicaraan koalisi antara Demokrat dengan Gerindra sedang diproses di DPP Patai Demokrat dan DPP Partai Gerindra. Kolaisi harus dibangun untuk memenuhi minimal jumlah kursi di DPRD Kota Cimahi yaitu sembilan. ”Jika kami berkoalisi dengan Gerindra maka jumlah kursi di DPRD menjadi sebelas jadi sudah cukup bagi kami untuk maju di Pilkada mendatang, kami bertekad untuk menang,” paparnya.

Sedangkan Plt DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Bondan menyebutkan, meski sudah ada pembicaraan yang pasti dengan Gerindram tetapi lobby- lobby politik dengan partai lain tetap dilakukan agar kekuatan memenangkan Pilkada ini semakin berpeluang. ”Kami inginya agar peserta Pilkada ini Head to Head agar peluangnya maskin besar, tetapi jika ada tida pasang atau lebih kami tetap untuk berjuang,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan