Hadad-Irma Tak Gentar Hadapi Pilkada

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pasangan bakal calon Wali Kota Cimahi Asep Hadad dan Irma Indriyani mengaku tak gentar menghadapi dua pesainya pasangan, Atty Suharti-Achmad Zulkarnain dan Ajay –Ngatiana di Pilkada 2017 mendatang.  Bahkan pihaknya tidak mempedulikan seberapa besar kekuatan mereka di Pemilihan Kepala Daerah nanti.

Asep Hadad mengatakan, dia tidak pernah melihat kekuatan siapapun yang menjadi rival di Pilkada nanti. Pihaknya justru lebih menjaga mengedepankan bagaimana pelaksanaan Pilkada ini bisa berjalan dalam suasana  kondusif. ”Kita di Cimahi jaga dulu suasana kondusif,” katanya,kemarin. .

Menurut Hadad, masayarakat Kota Cimahi saat ini sudah semakin mengerti tentang politik. Sehingga pihaknya yakin rakyat akan memilih pemimpin yang pas bagi mereka.  ”Meski kami hanya diusung oleh dua partai, yakni Gerindra dan Demokrat, saya optimis bisa memenangkan Pilkada Kota Cimahi 2017,” ujarnya.

Sementara pasangan Hadad di Pilkada Kota Cimahi, Indri Indriyani mengakui program yang ada selama ini di Kota Cimahi sudah bagus. Hanya saja diperlukan perbaikan dan menambahkan hal lainnya yang belum tersentuh. Seperti, program pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan UKM menjadi pilihan pasangan Hadad dan Irma untuk meraih suara di Pilkada 2017.”Selama ini sudah bagus hanya tinggal kami menambahkan hal-hal yang belum tersentuh,” imbuhnya.

Seperti deiberitakan sebelumnya, Pilkada Kota Cimahi 2017 akan diikuti oleh tiga pasangan bakal calon yang sudah mendaftarkan diri pada 21 dan 22 September 2016. Berkas pendaftaran dari tiga pasngan calon ini sedang dilakukan penelitian terkait kekuranganannya.”Kami akan meneliti berkas yang disampaikan tiga pasangan calon tersebut sampai 29 September, apakah sudah memenuhi syarat atau belum, jika belum akan kami beritahukan untuk dilakukan perbaikan,” kata Divisi Pencalonan KPU Kota Cimahi Rusdi HR, kemarin.

Sebelum mengikuti tahapan selanjutnya kata Rusdi, pada pasangan balon Wali Kota dan Wakilnya ini akan mengikuti tes kesehatan dan psikologi yang dilakukan oleh tim. ”Pada 24 September ini ada brifing dahulu terkait  teknis yang dilaksanakan untuk pemeriksaan kesehatan kepada para pasangan calon.Jika tahapan pendaftaran sudah dilampaui, kami akan mengumumkan tiga bakal calon tersebut menjadi pasangan calon pada 24 Oktober 2016,” katanya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan