Gubernur Buka Bersama dengan Atlet

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sebanyak 600 atlet dan pelatih dari 13 cabang olahraga mendapatkan suntikan motivasi langsung dari Gubernur Jawa Barat untuk tetap menyiapkan jiwa raga, mentalitas, fisik serta teknik guna meraih Jabar Kahiji pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang akan dihelat 17-29 September 2016 mendatang.

Pada acara silaturahmi dan buka bersama gubernur dan wakil gubernur bersama atlet, pelatih,  pengurus KONI Jabar di Lapangan Tenis Gedung Pakuan Bandung Rabu (15/06/2016), Aher sapaan orang nomor satu di Jabar itu mengatakan, jiak Bulan Ramadhan menjadi momentum baik untuk memberikan motivasi secara langsung kepada para atlet dan pelatih yang akan berjuang di multi event empat tahunan nanti.

Ia menegaskan supaya atlet harus siap tempur merebut titel jawara untuk mengharumkan nama Tatar Pasundan dikancah Nasional nanti. Karena itu, kata Aher yang juga menjabat Ketua PB PON XIX dan Peparnas XV Jabar 2016 itu, latihan yang dilakukan atlet sangatlah melelahkan terlebih dilakukan di Bulan Ramadhan. Namun pengorbanan tersebut merupakan cara menanam benih supayadi PON mendatang bisa menuai medali emas.

”Tidak ada hasil yang membahagiakan tanpa proses. Nikmati proses latihan sekarang untuk bisa meraih medali emas di PON. Di bulan Ramadhan tentunya tim pelatih juga memiliki program dan trik khusus supaya atlet tetap puasa dan latihannya lancar,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Jabar, MQ Iswara menuturkan, untuk meraih Jabar Kahiji, pihaknya dari awal sudah menginventarisasi atlet, melakukan seleksi supaya atlet yang tampil di PON benar-benar atlet terbaik. Setelah itu, KONI Jabar juga melkukan program pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang sudah berjalan 1.5 tahun.

Bahkan sebagai pelayanan kepada atlet, kata Iswara, KONI Jabar juga sudah  menaikan berbagai index uang saku atlet, uang makan dan  uang suplemen atlet. Selain itu, para atlet juga kini mulai diberikan program try in dan try out.

”Kemudian setiap atlet kami diasuransikan, para atlet juga kita berikan character building di Kodam III Siliwangi, kemudian kita lakukan tes fisik dan kesehatan kepada 1100 atlet di UPI hasilnya baik. Itu semua kita tempuh hanya untuk melihat Jabar bisa jadi jaura aumum di PON nanti. Perhatian Pemprov Jabar juga saat ini kita lihat lebih besar dibandingkan PON-PON sebelumnya,”ungkap Iswara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan