GRP Gelar Grasstrack dan Motorcross Open 2016

SOREANG – Gununhhalu Racing Person (GRP) menggelar kegiatan olahraga balap motor Grasstrack dan Motorcross Open 2016 di Sirkuit Hanca 20, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung selama tiga hari pada 8-10 Juli.

Ketua Panitia Pelaksana Grasstrack dan Motorcross Open 2016 Sambas mengatakan, ajang balap Grasstrack dan Motocrooss diharapkan dapat menjadi kegiatan positif bagi remaja khususnya di kabupaten Bandung Barat sebagai ajang dalam mengembangkan bakat. ”Kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit crosser-crosser muda yang berprestasi di tingkat Kabupaten Bandung Barat, bahkan dapat mencapai tingkat Nasional. Kegiatan yang dilaksanakan GRP ini dapat menjadi kegiatan tahunan dan dapat mengurangi aksi balap liar di jalan raya,” terang Sambas kepada wartawan di lokasi pelaksanaan GRP kemarin.

Dia menjelaskan, dengan upaya kegiatan itu, pihaknya mengkalim dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat. khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan balap motor tersebut. ”Bahkan dengan acara ini diyakini bisa melestarikan dan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bandung Barat khususnya di Kecamatan Rongga. Serta dapat mewujudkan program pemerintah Kabupaten Bandung Barat khususnya di bidang olahraga,” tambahnya.

Kegiatan balap yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Grand Final mempertandingkan sejumlah kelas balap motor. Masing-masing Kelas Bebek standar 4 Tak pemula, junior, dan senior. Kemudian Kelas 2 Tak Pemula, Junior dan Senior.

”Selain kelas yang tadi kami juga mempertandingkan sejumlah kelas lainnya yakni kontes dengan mempertandingkan kelas Modifikasi Pemula, Junior dan Senior, 2 Tak Modifikasi pemula, junior, dan senior serta beberapa kelas tambahan seperti kelas OMR KLX, dan kelas OMR scooter Vespa,” tuturnya.

Ketua SOG Rayon Citarum Kabupaten Bandung Iwan mengatakan, pertandingan di kelas scooter mendapat respon yang sangat bagus. Jumlah pesertanya banyak, karena kelas yang satu ini terbilang jarang. ”Kami mengerahkan anggota di acara ini sebagai bentuk solidaritas kami terhadap penyelenggara kegiatan otomotif. Dengan begitu, pesertanya semakin banyak, terlebih digelar di hari ketiga Lebaran ini,” ujar Iwan, yang juga Ketua SOG Citarum Bandung Raya ini. (adv/gun/fik)

Tinggalkan Balasan